Cari Tahu Harga 1 Lot Saham BCA serta Cara Belinya Sekarang!

Cari Tahu Harga 1 Lot Saham BCA serta Cara Belinya Sekarang!

Bagi para investor lama yang sering membeli saham blue chip, pastinya tahu kalau BCA masuk ke dalamnya. Harga 1 lot saham BCA pun selalu mengalami kenaikan setiap waktu, memungkinkan para pemiliknya untung. Supaya lebih jelasnya simak ulasan berikut ini:

Mengenal Saham BCA

Bank Central Asia atau yang disingkat dengan BCA masuk ke dalam list saham yang sudah terdaftar dalam BEI. Termasuk ke dalam saham yang bisa diperjual belikan kepada masyarakat umum. Memungkinkan transaksi jual belinya bisa dilakukan oleh siapa pun tanpa ada syarat tertentu yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Pertama kali saham tersebut diperkenalkan kepada masyarakat untuk bisa ditransaksikan yaitu di tahun 2000. Penawaran yang diberikan oleh pihak BCA pertama kali ke publik adalah seharga 1400 per lot nya. Bagi pengguna yang belum tahu, untuk sekedar informasi, kode BCA sendiri adalah BBCA.

Baca Juga : 4 Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Termudah

Harga 1 Lot Saham BCA

Untuk harga saham dari BCA sendiri setiap waktunya selalu mengalami perubahan, dimana terjadinya pergerakan di setiap tahunnya. Hal tersebut bisa dilihat pada permulaan tahun 2009, harga 1 lot saham BCA tertinggi yakni 5500 per lot. Untuk harga terendah di tahun yang sama saat itu berada di kisaran 2275 per lot nya.

Memasuki tahun 2010 BCA kembali mengalami peningkatan harga, hingga 32 persen yang berada di harga 6400 per lot. Harga paling tingginya yaitu 7200 dengan jumlah transaksi sebesar 25,3 triliun rupiah. Hal ini tentu menjadi lonjakan harga paling tinggi di tahun kedua saham tersebut dipublikasikan.

Peningkatan harga saham memang kerap terjadi seiring dengan kinerja yang dari bank BCA. Namun bukan berarti perusahaan tersebut tidak pernah mengalami yang namanya penurunan. Jika hal tersebut terjadi, maka penurunnya tidak terlalu rendah dibanding saham lainnya.

Tidak hanya itu saja, saham BCA pun masuk ke dalam Indeks High Divided 20 yang memberikan yield cukup tinggi. Dividend pun selalu dibagikan kepada para pemegang saham tanpa terkecuali. Pengambilan dividend sendiri didapatkan dari laba bersih yang tiap tahunnya bertambah.

Baca Juga : Cara Membaca Grafik Saham Berdasarkan Jenisnya

Sampai akhirnya memasuki tahun 2000 an yang disebut dengan tahun terberat oleh setiap perusahaan, termasuk BCA. Hal tersebut dikarenakan menjadi tahun krisis bagi seluruh dunia, dimana wabah membuat ekonomi menjadi menurun. Terbukti dengan menurunnya harga saham BCA menjadi 25.850 per lot.

Bagi para investor yang memiliki saham BCA tentu tidak perlu cemas. Pasalnya, meskipun telah terjadi penurunan saham BCA, laju pertumbuhan perusahaan tetap berjalan. Menjadikannya sebagai salah satu saham yang dapat dipertimbangkan untuk dibeli.

Bagaimana Cara Membeli Saham BCA?

Banyaknya keuntungan yang didapatkan oleh para investor saat memiliki saham BCA ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Sebagian besar investor pun mulai melirik BCA sebagai salah satu saham yang potensial untuk dimiliki. Berikut cara membeli saham yang bisa disimak ulasannya yaitu:

  • Hal pertama yang dapat dilakukan untuk dapat membeli saham BCA yaitu dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu pada sekuritas.
  • Berikutnya, dapatkan RDI dan buka dengan modal minimal 100.000 rupiah.
  • Selanjutnya pengguna harus menyiapkan sejumlah keterangan identitas diri yang diperlukan.
  • Jika sudah selesai membuka RDI, maka pengguna selanjutnya dapat melakukan pembelian saham BCA per lot nya sekarang.

Begitulah cara yang bisa dilakukan oleh calon investor yang ingin melakukan pembelian saham pada perusahaan BCA. Terbilang cukup mudah dan hampir serupa dengan pembelian saham pada perusahaan lainnya. Kini dapatkan berbagai keuntungan dari saham BBCA yang sudah dimiliki!

Baca Juga : Cara Membeli Saham Telkomsel dengan Langkah Mudah

Demikianlah ulasan terkait harga 1 lot saham BCA beserta dengan cara pembeliannya yang dapat dipelajari terlebih dahulu. Setelah mengetahui saham BCA lebih lengkap, tentu bisa menambah wawasan seputar saham blue chip. Pembelian saham blue chip tersebut tidak hanya menguntungkan, namun juga minim resiko rugi.

Pos terkait