Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

Dalam membuka usaha, tentunya seseorang membutuhkan modal tertentu. Namun, jika seseorang tidak memiliki begitu banyak modal maka bisa melakukan pinjaman bank. Alternatif terbaik untuk mendapatkan dana adalah dengan mengajukan pinjaman di bank Danamon. Pinjaman bank Danamon untuk usaha bisa dilakukan tanpa jaminan maupun dengan jaminan. Simak penjelasan berikut:

Produk Pinjaman Dana untuk Usaha di Bank Danamon

Ada sejumlah produk pinjaman yang tersedia di Bank Danamon dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Baik untuk gaya hidup, kepemilikan rumah maupun kendaraan, tagihan bulanan hingga modal usaha. Salah satu produk pinjaman dana yang dapat dipilih yaitu KTA Danamon Instant. Produk ini menawarkan pinjaman tanpa agunan bagi setiap individu.

Bacaan Lainnya

Jika ingin mengajukan pinjaman dana untuk usaha, nasabah bisa memilih produk Dana Mikro. Pinjaman ini menawarkan sistem kredit untuk karyawan, pelaku usaha maupun UMKM. Ada tiga jenis pinjaman bank Danamon untuk usaha yang tersedia dalam Dana Mikro, antara lain:

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Ready Credit Citibank dan Keuntungannya

1. Dana Pinjam 50 (DP 50)

Pada pinjaman ini, plafon tersedia mulai dari 5 juta hingga 100 juta. Pelaku usaha bisa menentukan jangka waktu pengembalian antara 6 hingga 48 bulan. Pengajuan pinjaman ini tentunya membutuhkan beberapa persyaratan. Mulai dari KTP, KK, surat nikah, bukti kepemilikan jaminan serta surat keterangan usaha.

2. Dana Pinjam 200 (DP 200)

Apabila pelaku usaha membutuhkan dana pinjaman yang lebih tinggi maka bisa memilih DP 200. Dengan syarat yang sama dengan DP 50, pelaku usaha dapat mengajukan kredit mulai dari 5 juta hingga 500 juta. Sedangkan tenor angsuran berlangsung 6 hingga 60 bulan. Nantinya, nasabah akan diberikan fasilitas asuransi setelah pengajuan pinjaman berhasil.

3. Dana Pinjam 500 (DP 500)

Pada dana pinjam ini, bank Danamon menawarkan plafon pinjaman yang cukup besar. Pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman dana mulai dari 500 ribu hingga 1,5 milyar. Adapun tenor yang disediakan oleh DP 500 yaitu maksimal 60 bulan. Syarat pengajuan pinjaman ini membutuhkan KTP, KK, NPWP, surat nikah, SIU, mutasi rekening serta bukti kepemilikan.

Baca Juga : Syarat Buka Rekening BTN dan Cara Mengajukannya

Cara Mengajukan Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha

Setelah mengetahui dana pinjaman yang disediakan oleh Bank Danamon untuk pelaku usaha, selanjutnya pahami bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman tersebut. Perlu diketahui, bahwa tidak semua produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Danamon membutuhkan persyaratan yang sama. Namun syarat wajib yang perlu dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Seorang WNI yang berusia 21 sampai dengan 60 tahun.
  • Minimal penghasilan adalah 2 juta setiap bulan.
  • Masa kerja karyawan minimal 1 tahun, sedangkan pengusaha atau profesional adalah 2 tahun.
  • Menyerahkan bukti berupa KTP, NPWP, bukti penghasilan, buku tabungan dan syarat lainnya.

Apabila merasa ada persyaratan yang kurang maka hubungi Hello Danamon di nomor 1500090 atau dengan datang langsung ke kantor cabang. Sampaikan beberapa hal terkait pengajuan pinjaman dana. Nantinya nasabah akan diberi tahu oleh customer service terkait persyaratan yang dibutuhkan.

Jika persyaratan sudah lengkap, selanjutnya isi form pengajuan pinjaman. Tentukan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk menyampaikan jenis usaha yang dijalankan. Dengan demikian, produk pinjaman yang dipilih dapat tepat sasaran. Selain itu, pihak bank juga bisa yakin dan segera menyetujui pengajuan pinjaman untuk usaha tersebut.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

Itulah produk pinjaman bank Danamon untuk usaha yang dapat dipilih. Modal menjadi salah satu poin penting dalam membuka usaha. Sebelum meminjam dana di bank, pikirkan dengan matang terkait produk yang dipilih. Mulai dari jumlah pinjaman, tenor pengembalian serta resiko dari pinjaman tersebut.

 

Pos terkait