Apa Itu? Tipe Farming, Trophy, Hybrid Pada Formasi COC (Clash of Clans)
Clash of Clan

Apa Itu? Tipe Farming, Trophy, Hybrid Pada Formasi COC (Clash of Clans)

Selingkaran.com – Dalam bermain COC (Clash of Clans) seorang pemain harus memperhatikan yang namanya Formasi, formasi ini sangat penting dalam membangun sebuah desa didalam game ini. Didalam formasi kita bisa mengaturnya sesuka hati dengan menaruh beberapa defend misalnya seperti tower pemanah secara berderet atau canon yang mengelilingi TH (Town Hall) atau yang lainnya.

Lalu untuk masalah Wall (Pagar) juga harus kita perhatikan peletakannya, karena wall ini yang akan menjadi pertahan pertama kali yang berhadapan langsung dari penyerang atau Attacker, pagar yang kuat belum tentu sulit untuk ditembus, dengan memanfaatkan bentuk atau pola pagar kita juga dapat melindungi TH ataupun sumber daya yang telah kita miliki misalnya Gold, Elixir, dan Dark Elixir.

Didalam formasi COC kita mengenal tiga formasi yaitu formasi Farming, Trophy, dan Hybrid, ketiga nama inilah yang sering digunakan oleh para pemain COC, lalu apa perbedaannya antara ketiga formasi tersebut? yuk disimak.

Formasi Tipe Farming, Trophy, Hybrid

Formasi Base Farming

Base tipe Farming ini akan berfokus untuk menjaga dan mendapatkan shield selama 12 jam dari lawan yang menyerang. Biasanya base tipe ini menaruh TH nya di bagian luar dari pagar dan semua penyimpanan atau loot ada dibagian dalam tembok. Kenapa begitu? karena ketika TH diserang maka kesempatan mendapatkan shield 12 jam akan lebih besar, dan kerugian loot akan lebih kecil, tetapi piala kita akan terus berkurang.

Beberapa Contoh Base Farming Terbaik TH 10

Base Farming 02 - Selingkaran

Base Farming 01 - Selingkaran

Formasi Base Trophy

Untuk formasi jenis Trophy, berbanding terbalik dari tipe farming. Base tipe ini tidak memperdulikan loot yang ia miliki, tetapi base ini sangat mempertahankan agar para penyerang tidak mendapatkan trophy yang banyak ketika menyerang, oleh sebab itu pemain dengan base ini tidak memperdulikan resourcenya diambil oleh para attacker.

Beberapa Contoh Base Trophy Terbaik TH 10

Base Trophy 01 - Selingkaran

Base Trophy 02 - Selingkaran

Formasi Base Hybrid

Nah untuk Formasi yang ketiga ini yaitu tipe Hybrid, adalah gabungan dari fomasi bertime Farming dan Trophy, anda pasti paham ya.

Jika kurang mengerti berikut kami berikan beberapa contoh untuk formasi tipe yang satu ini.

Base Hybrid 02- Selingkaran

Base Hybrid 01- Selingkaran

Nah bagaimana netizen? jika anda memang maniak COC pastinya anda akan membuat formasi yang terbaik pada negara/desa anda, nah nantikan penjelasan berikutnya ya.

Baca Juga :

Formasi Base Terbaik / Terkuat Game COC (Clash of Clans)

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook