Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat
Gigi Putih dan Bersih

Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

Selingkaran.com – Gigi yang sehat dapat terlihat dari warnanya, ketika gigi mengalami kerusakan biasanya gigi akan sedikit berubah warnanya, bisa saja gigi berwarna kuning dan sedikit kusam, dan juga terdapat karang-karang gigi yang menempel pada gigi, karang-karang gigi inilah yang nantinya akan merusak gigi walaupun tidak langsung merusak, tetapi lama kelamaan gigi yang dihinggapi karang gigi akan terdapat lubang-lubang kecil tak kasap mata yang akan menjadi besar bila dibiarkan.

Dalam merawat gigi memang tergolong gampang-gampang sulit ini dikarenakan anda harus rutin untuk terus memperhatikan kebersihan gigi anda. Untuk mencegah gigi anda agar tidak berlubang saja anda harus benar-benar berhati-hati termasuk dalam mengkonsumsi suatu makanan, makanan yang mengandung banyak cuka hanya akan menggerus ketebalan gigi anda secara perlahan.

Nah untuk terus menjaga kesehatan gigi anda, anda bisa gunakan beberapa tips berikut ini :

Tips Merawat Gigi

1. Hindari Makanan mengandung Cuka, Soda dan Gula Berlebih

Kerusakan gigi biasanya berawal dari makanan yang kita konsumsi, hindari makanan yang mengandung banyak cuka hal ini sangat tidak sehat jika dikonsumsi secara berlebih, memang enak tetapi tidak sebanding dengan kerusakan gigi yang dialami nantinya. Selain itu hindari juga minuman yang penuh soda dan kadar gula tinggi, hal ini juga akan membuat gigi anda semakin tergerus.

2. Jangan Lupa Untuk Membersihkan Gigi Setiap Saat

Membersihkan gigi adalah salah satu faktor utama untuk selalu menjaga gigi anda tetap sehat, karena jika gigi tidak bersih maka kotoran yang menempel akan merusak dentin-dentin gigi dan akan membuat lubang-lubang kecil yang tak terlihat, oleh sebab itu bersihkan gigi anda dengan cara menggosok gigi secara teratur setelah sehabis makan, atau ketika akan tidur. Dan juga rutin membersihkan plak-plak gigi dengan cara pergi ke dokter, lau menggunkan benang gigi untuk menghilangkan kotoran pada sisi terdalam gigi, dan anda juga bisa menggunakan cairan kumur-kumur yang saat ini sudah tersebar dimana mana, untuk membunuh kuman jahat yang ada di dalam mulut.

Masih banyak cara agar gigi tetap sehat, seperti mengkonsumsi buah-buahan segar dengan kaya akan vitamin C,  dan juga minuman yang mengandung banyak kalsium seperti susu untuk memperkuat struktur gigi anda.

Jika anda saat inisedang mengalami Sakit gigi, anda juga pastinya membutuh obat untuk mengobatinya, anda bisa baca disini : Obat Sakit Gigi Tradisional, Herbal

Silahkan untuk dicoba tips-tipsnya..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook