2 Cara Transfer OVO ke LinkAja Termudah

2 Cara Transfer OVO ke LinkAja Termudah

Sebagai layanan keuangan digital, OVO menawarkan sejumlah kemudahan dalam bertransaksi. OVO dapat digunakan untuk bertransaksi ke e-wallet lainnya seperti LinkAja. Akan tetapi, beberapa pengguna OVO maupun LinkAge masih banyak yang belum paham terkait caranya. Untuk membantu pengguna dompet digital, berikut ini cara transfer OVO ke LinkAja dengan mudah yang bisa dilakukan:

Gunakan Kode BRIVA

Proses transfer uang antara kedua dompet digital ini dapat dilakukan melalui kode BRIVA. Cara ini sangat direkomendasikan karena sangat mudah untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa BRIVA merupakan kode unik yang berfungsi sebagai nomor tujuan pembayaran. Untuk transfer OVO ke LinkAja menggunakan kode BRIVA, ikuti langkah berikut ini:

Bacaan Lainnya

1. Buka Aplikasi OVO

Cara transfer OVO ke LinkAja dapat dimulai dengan membuka aplikasi OVO terlebih dahulu. Pastikan akun OVO yang digunakan sudah upgrade ke OVO Premiere. Caranya yaitu dengan verifikasi menggunakan identitas diri berupa KTP. Jika sudah update, kemudian buka tab transfer yang tersedia di dalam aplikasi. Lanjutnya dengan menekan tombol transfer ke rekening bank.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Ready Credit Citibank dan Keuntungannya

2. Isi Saldo yang Akan Dikirim

Berikutnya, isi saldo yang akan dikirim ke akun LinkAja. Perlu diketahui bahwa batas dana yang dapat ditransfer minimal Rp 10 ribu. Sedangkan biaya transfer adalah Rp 2.500 per transaksi. Sebagai informasi, bahwa OVO menawarkan gratis biaya admin sebanyak 10 kali. Apabila kuota sudah habis, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500.

3. Isi Kode BRIVA

Setelah menentukan jumlah dana yang akan ditransfer, pilih menu kirim ke bank BRI. Kemudian pada kolom nomor rekening, masukkan kode BRIVA LinkAja dengan angka 91188. Lanjutkan kode tersebut dengan mengisi nomor HP yang sudah terdaftar pada akun Link sAja yang menjadi tujuan transaksi. Misalnya adalah kode 91188081234567891.

4. Klik Transfer dan Masukkan PIN OVO

Setelah berhasil memasukkan kode BRIVA dan nomor HP LinkAja, klik menu transfer. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan kode PIN OVO. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan kode PIN yang benar.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

5. Tunggu Notifikasi

Proses untuk transfer OVO ke LinkAja melalui BRIVA sudah selesai. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa dana berhasil masuk ke akun LinkAja yang dituju. Cek saldo di akun LinkAge untuk memastikannya.

Gunakan Rekening Bank

Selain menggunakan kode BRIVA, cara transfer OVO ke LinkAja juga bisa dilakukan melalui rekening bank. Sama halnya dengan sebelumnya, proses transfer uang melalui rekening bank juga sangat mudah. Berikut langkah yang perlu dilakukan untuk mengirim uang di OVO ke Link Aja :

  1. Buka aplikasi OVO dan masuk menggunakan akun yang dimiliki.
  2. Kemudian klik menu Transfer.
  3. Selanjutnya klik Transfer ke Rekening Bank.
  4. Jika sudah tuliskan jumlah uang yang akan dikirim.
  5. Pilih jenis bank yang digunakan untuk menerima dana dari OVO.
  6. Masukkan nomor rekening bank.
  7. Tekan menu Transfer dan masukkan kode PIN OVO.
  8. Jika dana sudah masuk ke rekening bank, isi saldo LinkAja melalui metode pembayaran di rekening bank.
  9. Pengisian saldo LinkAja bisa melalui mobile banking, internet banking maupun ATM.
  10. Top up ke Link Aja disesuaikan berdasarkan rekening bank yang digunakan, apakah Mandiri, BCA, BRI, BTN, BNI maupun ATM Bersama.

Baca Juga : Inilah Cara Paylater Traveloka Agar Dapat Diakses Dengan Mudah

Itulah cara transfer OVO ke LinkAja yang dapat diterapkan dengan mudah. Kedua cara tersebut sudah dijamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi. Sebelum melakukan tahapan transfer uang, pastikan untuk memperhatikan beberapa persyaratannya. Sehingga nantinya terhindar dari kegagalan ketika proses transfer.

 

Pos terkait