Ini Dia Investasi Ternak OJK untuk Investasi Aman dan Menguntungkan

Ini Dia Investasi Ternak OJK untuk Investasi Aman dan Menguntungkan

Kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi di era modern ini memang terus meningkat setiap tahunnya. Apalagi dengan banyaknya jenis investasi terdaftar OJK yang dapat dipilih oleh masyarakat. Investasi ternak OJK menjadi satu diantara berbagai jenis investasi yang kini dapat dipilih oleh masyarakat.

Namun, memang untuk menemukan platform investasi ternak yang sudah terdaftar OJK di Indonesia sendiri masih cukup terbatas. Jumlah platform yang menaungi investasi ini bisa dibilang masih sedikit. Nah, lalu apa saja sih platform investasi ternak yang telah terdaftar dalam OJK? Simak ulasannya berikut:

Bacaan Lainnya

Apa Itu Investasi Ternak

Investasi memang tenang menjadi kegiatan ekonomi yang menjadi favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Namun, investasi ternak memang belum begitu familiar di kalangan investor. Hal inilah yang kemudian membuat platform investasi ternak OJK masih sulit untuk dapat ditemui.

Baca Juga : Memiliki Prospek yang Bagus, Inilah Macam Macam Usaha Franchise Modal Kecil

Padahal investasi ternak ini memiliki potensi keuntungan yang cukup besar bagi investor. Bahkan melalui adanya investasi ternak juga memiliki pengaruh positif yang signifikan bagi para peternak. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran investor yang memberikan modal tambahan kepada para peternak untuk merawat hewan ternak.

Nantinya investor sendiri akan mendapatkan hasil dari investasi yang dilakukan kepada peternak. Biasanya keuntungan yang didapatkan dari investasi ternak ini dibuat berupa sistem bagi hasil yang akan dilakukan antara investor serta perusahaan pemberi jasa.

Bila melihat dari pembahasan singkat tersebut tentunya investasi ternak ini akan menjadi jenis kegiatan ekonomi yang cukup menguntungkan bagi perkembangan ekonomi di bidang peternakan. Inilah kemudian yang membuat investasi jenis ini kini mulai dilirik oleh investor.

Mengenal Kandang In Sebagai Platform Ternak OJK

Kandang In menjadi platform investasi ternak OJK yang bisa diakses dengan mudah melalui website di peramban. Bahkan platform ini menawarkan berbagai kemungkinan investasi ternak yang sudah terdaftar OJK. Platform ini bahkan juga menawarkan investasi dalam bidang perikanan.

Baca Juga : Bingung Cari Ide Bisnis yg Jarang Dilirik Orang Tapi Punya Untung Besar Ini 5 Rekomendasinya

Penerapan sistem bagi hasil dalam prinsip syariah juga dijunjung tinggi dalam platform ini. Apalagi dengan adanya pengawasan langsung dari OJK yang menjadi penjamin keamanan dari Kandang.In sebagai platform investasi. Lalu, bagaimana sih cara melakukan investasi ternak OJK di Kandang.In? Berikut ulasannya:

1. Pilih Proyek

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk melakukan investasi di Kandang.In adalah memilih proyek yang telah disediakan. Pada tahapan ini nantinya investor bisa mempelajari berbagai prospek yang memungkinkan sesuai dengan minat dari investor.

Mulai dari ayam broiler, ayam kampung, penggemukan sapi, ayam petelur serta breeding domba bisa menjadi pilihan produk dari Kandang.In. Nantinya investor bisa memilih salah satu produk tersebut untuk diinvestasikan.

2. Mulai Ternak

Tahap berikutnya apabila pemilihan produk ternak sudah selesai ditentukan maka, Kandang,In akan melakukan pengumpulan dana. Nantinya melalui pengumpulan dana inilah kemudian proses ternak dapat disalurkan kepada para peternak. Melalui saluran dana ini kemudian dana investasi akan dikelola untuk merawat hewan ternak.

3. Memantau Proses

Investor pun juga akan mendapatkan laporan secara berkala atas proses perawatan hewan yang dilakukan oleh peternak. Nantinya peternak akan memberikan laporan periodik kepada investor. Laporan ini sendiri nantinya dapat diakses melalui dashboard dari Kandang.In.

4. Masa Panen

Masa panen menjadi tahapan akhir untuk hasil dari ternak yang telah dirawat oleh para peternak. Kandang.In nantinya akan menyediakan mitra sebagai pihak pembeli atas hasil ternak yang telah dirawat. Tentunya dengan adanya harga kompetitif bagi investor.

Baca Juga : Analisis Peluang Usaha Bisnis Hampers dan Kelemahannya yang Harus Diwaspadai

Nah, itulah tadi sekilas tentang investasi ternak OJK yang bisa dijadikan pilihan investasi di era modern ini. Selain sebagai investasi jangka panjang, melalui jenis investasi ini nantinya investor bisa ikut serta membantu budidaya ternak.

Pos terkait