Kaindahan Batu Akik Garut
Batu Akik Garut

Kaindahan Batu Akik Garut

Selingkaran.com – Salah satu batu akik yang saat ini tengah menjadi bahan perbincangan oleh masyarakat adalah Batu Akik Garut, batu ini memiliki warna yang hijau yang pekat serta keindahan dan kemulusan yang sempurna setelah dipoles, jadi tak jarang banyak yang memburu batu akik jenis ini dari kalanan kolektor ataupun pecinta batu. Batu ini banyak diburu oleh pecinta batu dari daerah-daerah seperti Jawa, Sumatera, Aceh dan Maluku.

Batu ini memiliki warna yang serupa dengan beberapa batu asal sumataera, yaitu menyerupai batu giok Aceh dan batu sungai dareh, tak hanya itu juga batu ini juga hampir mirip dengan batu bacan yang seperti kita ketahui batu bacan memiliki warna yang hijau pekat.

Untuk masalah harga, batu akik garut meilki harga senila Rp. 5juta, tetapai terlepas dari hal itu, yang namanya batu akik biasanya siapa yang berani bayar mahal yaitu yang mendapatkannya, dan juga tergantung minat dari calon pemilik batu ini, jika sudah begitu minat, berapapun harganya biasanya bukan perkara yang besar, dan langsung dibeli, jadi harga setiap batu akik itu bisa dibilang  fleksibel.

Tak hanya itu, batu ini juga dipercaya masyarakat memiliki khasiat tersendiri bagi para pemiliknya, apasajakah itu?

Khasiat Batu Akik Garut

  • Batu ini diyakini dapat menerangkan penglihatan dan juga menjaga kesehatan mata pemiliknya
  • Berkhasiat untuk menambah stamina dan juga menambah sistem kekebalan tubuh.
  • Dipercaya dapat meningkatkan sebuah harapan dan juga sifat optimisme
  • Dapat menenangkan fikiran dari pemilik batu ini

Dan perlu kami tekankan, untuk selalu yakin terhadap Allah SWT, dan jangan pernah netizen menyekutukan Allah ya, karena semua yang ada di dunia ini mutlah milik-Nya.

Dan perlu anda ketahui, Batu Garut juga termasuk batu Chalcedony, apa itu Chalcedony? yaitu sebuah batu semi quartz atau kuarsa jenis kriptokristalin dengan struktur kristal didalamnya yang sangat halus, tembus pandang dan pastinya bisa ditembus cahaya.

Gambar Batu Akik Garut

Batu Akik Garut 5 - Selingkaran

Batu Akik Garut 4 - Selingkaran

Batu Akik Garut 3 - Selingkaran

Batu Akik Garut

Batu Akik Garut 1 - Selingkaran

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook