Keunikan Batu Giok Aceh
Batu Giok Aceh

Keunikan Batu Giok Aceh

Selingkaran.com – Nama Batu Giok Aceh mulai mencuat ketika ditemukanya sebongkahan batu besar seberat 20 Ton yang disinyalir merupakan Batu khas radi daerah Aceh yaitu Batu Giok Aceh, dengan warna hijau pekat yang alami menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengkolektor atau penghobi batu akik.

Lokasi ditemukannya batu giok aceh seberat 20 Ton adalah di daerah Desa Panta Ara, di Kecamatan Beuting Ateuh, yang berlokasi di Kabupaten Nagan Raya Aceh, Aceh, penemuan batu ini menjadi perhatian sendiri di kalangan masyarakat, dan juga banyak diberitakan media-media besar. Pada waktu penemuan batu ini, sempat beredar kabar konflik beberapa warga sehingga pemerintah mengambil alih untuk dipotong-potong menjadi bagian kecil kecil.

Banyak yang mempercayai, batu giok aceh ini memiliki khasiat tersendiri bagi para pemilik atau pemakainya, antara lain :

Khasiat Batu Giok Aceh

  • Konon batu ini dipercaya dapa memperlancar sistem pencernaan manusia, sehingga  tubuh lebih mudah untuk menyerap kandungan nutrisi dari makanan.
  • Giok Aceh juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.
  • Batu ini juga berkhasiat untuk menetralisir racun didalam tubuh manusia
  • Berkhasiat untuk melancarkan aliran darah tubuh dan juga memaksimalkan penyerapan oksigen di dalam darah
  • Diyakini dapat menunda atau memperlambat penuaan dini, dan juga memerangi pertumbuhan sel sel kanker yang ada pada tubuh manusia.
  • Batu ini juga dipercaya dapat menghindari penggunanya dari serangan energi-energi negatif seperti santet, guna-guna, gangguan mahluk goib dan hal lainnya.
  • Dan juga berkhasiat untuk melawan energi-energi negatif dalam tubuh, dan dapat melawan kebiasaan buruk manusia.

Harga Batu Giok Aceh

Untuk masalah harga, setiap batu cincin memiliki harga yang berbeda-beda dan tergantung para peminatnya, ada yang berani memberi harga puluhan juta, hingga ratusan juta, tetapi ada juga yang kurang tertarik, jadi untuk masalah harga itu tergantung dari minat si pembelinya.

Gambar Batu Giok Aceh

Berikut beberapa gambar batu giok aceh yang bisa anda gunakan sebagai referensi dalam memilih sebuah batu cincin, atau untuk anda yang belum tau bagaimana bentuk dari batu akik ini ya

Batu Giok Aceh 3 - Selingkaran

Batu Giok Aceh 1 - Selingkaran

Batu Giok Aceh 2 - Selingkaran

Batu Giok Aceh - Selingkaran

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook