Khusus Pengguna Baru! Begini Cara Cek Pulsa Internet Indosat Anti Ribet

Khusus Pengguna Baru! Begini Cara Cek Pulsa Internet Indosat Anti Ribet

Bagi pengguna baru paket internet Indosat tentu akan bingung bagaimana mengecek pulsa internet yang dimiliki. Karena setiap provider memiliki nomor pusat informasi yang berbeda. Untuk Indosat sendiri, terdapat 5 cara cek pulsa Internet Indosat yang dapat dilakukan oleh penggunanya.

Cara-cara ini tentu sangat mudah dan simple sehingga tidak membingungkan saat digunakan.  Penasaran bukan bagaimana cara dan langkah-langkahnya ? Mari simak ulasan berikut!

Bacaan Lainnya

1. Mengecek Pulsa Internet Melalui USSD

Mengecek pulsa atau kuota internet melalui nomor USSD merupakan cara yang paling banyak digunakan pengguna kartu SIM prabayar. Setiap provider memiliki nomor USSD yang berbeda-beda. Untuk Indosat, pengguna bisa menggunakan nomor *123# kemudian sistem USSD akan berjalan.  Selain nomor tersebut, pengguna juga bisa menggunakan *363# untuk mengecek pulsa internet.

Setelah terhubung ke sistem, akan muncul notifikasi yang berisi beberapa menu seperti pilihan paket serta beberapa info lain.  Untuk mengetahui jumlah pulsa internet, maka pilih menu info. Nantinya akan terlihat berapa banyak kuota yang tersisa dan jenis paket internet apa yang digunakan.

Baca Juga : Berikut Cara Cek Pulsa Dan Kuota Smartfren Dengan Mudah

2. Melalui Menu Settings

Siapa sangka salah satu cara cek pulsa internet Indosat bisa melalui menu settings yang terdapat di setiap Handphone. Tentu cara ini sangat memudahkan apalagi jika sedang berada di tempat yang sulit sinyal. Sebelum menikmati kemudahan ini, pengguna terlebih dahulu memasukkan nomor ke akun Google. Walau tidak semua bisa menggunakannya, cara ini tetap layak untuk dicoba.

Langkah awal yang harus dilakukan pengguna Indosat adalah masuk ke dalam menu settings. Di settings akan tersedia beberapa opsi, pilih opsi Google. Setelah masuk, pengguna pilih menu data seluler atau “mobile data plan“. Jika sudah, maka akan muncul jumlah paket internet yang dimiliki serta jenis paketnya.

3. Menggunakan Aplikasi

Cara selanjutnya untuk mengecek pulsa internet adalah dengan bantuan aplikasi khusus dari Indosat. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Apple Store maupun Play Store. Nama aplikasi tersebut adalah MyIM3. Untuk menggunakannya, pengguna harus terhubung dengan jaringan internet.

Jika sudah diunduh, pengguna akan diminta untuk melakukan login menggunakan nomor telepon. Pastikan nomor terpasang pada perangkat, karena jika tidak maka aplikasi tidak bisa digunakan. Setelah memasukkan nomor telepon, akan muncul tampilan awal MyIM3 yang berisi tentang jumlah pulsa yang tersisa hingga jumlah dan jenis paket internet yang digunakan.

Baca Juga : Pernah Dengar Cara Cek Pulsa Kartu by.U Tanpa Aplikasi, Simak Penjelasan Ini!

4. Melalui SMS

Fitur message atau SMS semakin hari semakin ditinggalkan karena masyarakat beralih ke WA atau aplikasi chat online lainnya. Tapi, ternyata SMS ini cukup membantu ketika ingin mengetahui pulsa internet yang aktif pada nomor yang dimiliki. Cara ini bisa digunakan jika pengguna ragu tentang jumlah kuota yang ada dan takut jika diaktifkan akan menyedot pulsa utama.

Sama dengan cara-cara sebelumnya, mengecek pulsa internet melalui SMS juga sama mudahnya. Pengguna hanya perlu mengirim pesan “USAGE” ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, dan operator 363 akan membalas pesan yang berisi informasi sisa kuota yang tersedia. Cara ini mungkin akan dikenakan sedikit biaya Karena perlu mengirim SMS keluar.

5. Melalui Website Resmi Indosat

Dan cara cek pulsa internet Indosat yang terakhir adalah dengan mengunjungi web mym3 app.indosatooredoo.com. Di web tersebut, pengguna akan diminta memasukkan nomor Indosat yang terdaftar, kemudian memasukkan nama serta Email yang aktif. Selanjutnya akan diberikan kode verifikasi, dan pengguna akan berhasil masuk ke web yang berisi informasi pulsa dan kuota internet pengguna.

Baca Juga : Cara Daftar Kartu XL dan Tujuan Untuk Melakukan Registrasi

Itulah 5 cara cek pulsa internet Indosat yang mudah dan anti ribet. Seluruh layanan ini bebas pulsa, kecuali ketika melakukan pengecekkan melalui SMS, akan terkena sedikit biaya. Dengan cara-cara tersebut, pengguna tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota karena bisa mengeceknya terlebih dahulu dan melakukan pembelian jika kuota hampir habis.

Pos terkait