5 Cara Cek MBPS WiFi dari Laptop dan HP

5 Cara Cek MBPS WiFi dari Laptop dan HP

Perangkat WiFi merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari penggunaan internet. Pengguna akan memperhatikan berapa MBPS untuk cek kecepatan, lalu bagaimana cara cek MBPS WiFi yang mudah dilakukan? Untuk bisa mendapatkan informasi penting ini pengguna bisa memanfaatkan situs atau aplikasi berikut ini:

1. Menggunakan Speedtest.net

Untuk bis cek MBPSnya bisa langsung masuk via situs speedtest.net layanan ini bisa diakses via Laptop atau PC. Pengguna bisa memanfaatkan situs tersebut untuk kecepatan dari mbps yang sedang dijalankan. Caranya sangat mudah yaitu dengan masuk ke situsnya dan langsung klik untuk tombol test yang ada tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagi pengguna ponsel juga bisa memakai speedtest.net ini dengan mengunjungi google playstore dan segera unduh aplikasinya. Jika aplikasi speedtest.net ini sudah diinstal dengan baik maka berikutnya bisa cek uji kecepatan. Buka aplikasinya dan pilih langsung untuk cek uji kecepatan yang dilakukan oleh aplikasi tersebut.

Baca Juga : Begini Cara Upload Video TikTok Lebih Dari 1 Menit

2. Memanfaatkan Situs Fast.com

Cara cek mbps wiFi lainnya yaitu dengan mengecek via situs fast.com yang bisa langsung diakses. Pengguna tinggal mengunjungi situs fast.com tersebut kemudian akan tertampil ikon pengecekan berapa MBPS. Pengunaan akses pada situs fast.com ini memang tergolong cepat dan langsung terdeteksi.

Jika pengecekan akhir sudah usai, maka hasil akhirnya akan terlihat berapa kecepatan internet yang digunakan. Pengguna juga bisa memastikan seberapa cepat internet yang sedang diakses tersebut. Bisa jadi hasilnya stabil atau bahkan mengalami penurunan pada kecepatan internetnya.

3. Mengakses Situs CBN

Pada saat akan memastikan berapa kecepatan koneksi internet, pengguna bisa melakukan langkah mudah lainnya. Hal ini penting dijalankan agar bisa melihat stabilitas kecepatan internetnya seperti apa. Maka dari itu, pengguna bisa mengakses situs CBN Speedtest. Pastikan pengguna menggunakan PC atau Laptop untuk mengakses situs tersebut.

Pasalnya untuk bisa menggunakan CBN ini pengguna harus melengkapi laptop atau Pcnya dengan Adobe Flash Player. Berikutnya akan tertampil tulisan Begin Test di awal tampilan situs CBN Speedtest. Klik ikon tersebut dan biarkan CBN menjalankan fungsinya untuk cek serta mengukur kencang tidaknya kekuatan internet pengguna.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Android Dijamin Ampuh

4. Cek Dengan Meter.net

Berikutnya untuk cara cek mbps wiFi maka bisa mengaksesnya di meter.net untuk menampilkan seberapa besar kecepatan internet pengguna. Tinggal masuk ke menu browser kemudian masukkan meternet nanti pengguna akan diarahkan masuk ke dalamnya. Adapun pengecekan melalui situs meter.net ini juga sangat mudah dan tampilannya bisa langsung diakses baik Pc, laptop ataupun HP.

Saat akses meter.net ini juga pengguna tidak perlu download aplikasi terlebih dahulu. Jika situs meter.net sudah ditampilkan maka selanjutnya tinggal klik ikon start test, pengguna tinggal menunggu hasilnya. Nantinya mbps internet bisa tertampil setelah meter.net langsung melakukan pengecekan.

5. Menggunakan Ping-test.net

Buat yang ingin memastikan bahwa kecepatan internet bisa dideteksi dengan mudah. Cara ini digunakan agar bisa memastikan cara upload secara tepat dan bisa stabil dalam mengakses internet. Salah satu cara mudahnya dengan menggunakan ping-test.net yang bisa diakses langsung melalui situsnya.

Pengguna bisa langsung akses ping-test.net kemudian nantinya akan tertampil di layar dan klik tombol power. Berikutnya secara otomatis maka ping-test.net akan mendeteksi kemudian hasilnya bisa langsung tertampil. Pengguna bisa melihat berapa kecepatan mbps yang ditampilkan pada situs ping-test.net tersebut.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Android Paling Ampuh

Dengan menjalankan cara cek mbps wiFi ini maka pengguna secara aman bisa langsung mendeteksinya. Dengan begitu akan semakin mudah untuk bisa mendapatkan informasi apakah wiFi yang digunakan lancar. Berapa kecepatan yang dihasilkan ini untuk akses internet secara dengan mudah dan tanpa kendala.

Pos terkait