Begini Cara Upload Video TikTok Lebih Dari 1 Menit

Begini Cara Upload Video TikTok Lebih Dari 1 Menit

Tiktok  adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang diluncurkan pada september 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri . Adapun durasi yang diberikan terbatasi 1 menit, lalu bagaimana cara upload video TikTok lebih dari 1 menit? Memahami petunjuk mudahnya untuk bisa hasilkan video terupload di TikTok dengan durasi panjang.

Fitur Unggah Video di TikTok

Ketika memakai aplikasi TikTok, hal penting yang harus diperhatikan yaitu dengan memanfaatkan fitur upload TikTok. Fitur ini yang nantinya akan membantu penggunanya untuk bisa mengupload video dengan durasi lebih dari 1 menit. 

Bacaan Lainnya

Pastinya dengan durasi video yang lebih panjang akan menghasilkan video yang lebih menarik dan lebih lengkap. Dalam aktivasi fitur upload ini, maka pengguna Tik Tok sebaiknya untuk upgrade aplikasi TikTok.

 Pastikan pula pengguna merupakan orang yang dipilih TikTok dan mendapatkan pemberitahuan untuk penggunaan fitur upload tersebut. Selain itu pula, jika ingin upload video durasi panjang, pengguna sudah memiliki followers hingga 1000.

Baca Juga : Atasi Masalah Tidak Bisa Memasukkan Kode Undangan TikTok, Ikuti Langkah Jitu Ini!

Cara Upload Video TikTok Durasi Panjang

Dengan memaksimalkan fitur di aplikasi untuk upload video dengan durasi yang lebih panjang. Pengguna TikTok bisa mengikuti petunjuk mudah ketika ingin upload video via aplikasi, sebagai berikut:

1. Membuka Aplikasi TikTok dan Gunakan Tombol +

Lakukan buka aplikasi dan tombol + sebagai cara upload video TikTok lebih dari 1 menit. Dimana akses pada aplikasi TikTok yang biasa digunakan untuk memasukkan video. Jika sudah memiliki akun, maka langsung otomatis login di aplikasi TikTok tersebut.

Berikutnya setelah aplikasi TikTok sudah terbuka dan tampilan menu terlihat, tinggal tap untuk tombol +. Tombol + ini ada di bagian tengan bawah dan akan tertampil pilih video dari galeri atau bisa rekam langsung.

2. Mengatur Durasi Video dan Tambahkan ke Aplikasi

Setelah menekan tombol + maka berikutnya pengguna harus memperhatikan durasi yang dipilih. Atur durasi dengan pilihan 60 detik dan klik keterangan tersebut. Dengan begitu video sudah tersetting durasinya kemudian pilih untuk proses unggah.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang lama Supaya bisa Berfungsi Seperti Sediakala

Nanti akan ada tombol tengah berwarna merah, jika ingin mengambil video secara langsung via aplikasi TikTok, sebelah kanan akan ada pilihan unggah, tap unggah dan pilih video yang akan dimasukkan ke aplikasi TikTok. Pastikan video TikTok sudah sesuai dan memiliki durasi lebih dari 1 menit untuk ditampilkan.

3. Mengedit dan Upload

Setelah mengunggah videonya, maka pengguna juga bisa melakukan editing pada video sebelum ditampilkan pada aplikasi. Hal ini dilakukan agar video yang nantinya diunggah sudah terlihat menarik untuk ditampilkan. Ada beberapa fitur editing pilihan yang bisa dimaksimalkan penggunaanya.

Berikutnya setelah melewati tahapan editing, video TikTok bisa langsung diupload ke aplikasi TikTok. Klik ikon berikutnya dan lakukan postingan seperti biasa ke aplikasi TikTok. Nantinya video TikTok akan tertampil di beranda.

Cara Memperpanjang Video TikTok

Penting untuk memperhatikan jika ingin mengupload video dengan durasi lebih dari 1 menit. Pengguna bisa memperbarui aplikasi TikTok dengan versi terbaru, kemudian bisa membuat akun baru yang bisa mengakses durasi waktu lebih lama. Biasanya akan langsung tertampil durasi hingga 3 menit lamanya.

Baca Juga : 5 Cara Mengundang Teman Di Tiktok

Dengan memanfaatkan fitur yang ada juga memahami cara upload video TikTok lebih dari 1 menit. Memastikan bahwa yang terupload nantinya video durasinya panjang. Berikutnya coba cek pesan dari TikTok siapa tahu pengguna terpilih mendapatkan akses upload video dengan durasi panjang.

 

Pos terkait