Cari Tahu Jadwal Upload TikTok Biar FYP!

Cari Tahu Jadwal Upload TikTok Biar FYP!

Jika pembaca ialah seorang content creator di TikTok, sudah pasti pembaca perlu memperhatikan berbagai faktor guna membuat konten viral. Salah satunya yang perlu diperhatikan ialah jadwal upload TikTok biar FYP. Kreator perlu mengetahui waktu terbaik untuk memposting video. Yuk cari tahu waktu efektif memposting konten di TikTok dengan menyimak ulasan berikut:

Tentang FYP

Beberapa pengguna TikTok belum mengerti sebenarnya apa itu FYP. Pada dasarnya ini adalah fitur yang disediakan TikTok untuk konten-konten viral. FYP merupakan singkatan dari For Your Page. Konten yang dikatakan sebagai konten FYP berarti ditampilkan pada halaman rekomendasi TikTok. Biasanya konten demikian dimunculkan pada saat kali pertama pengguna membuka TikTok.

Bacaan Lainnya

Untuk bisa berada di halaman ini pun tidak sembarangan. Konten yang FYP berarti memiliki jumlah viewers yang tinggi. Ini menandakan bahwa konten yang viral dengan banyak penonton pasti akan termasuk dalam FYP. Sebagai content creator mendapatkan banyak exposure tentu merupakan hal yang diidam-idamkan, bukan?

Baca Juga : Begini 10 Cara Membuka Pola HP yang Lupa, Mudah!

Jadwal Upload Agar FYP

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan agar konten meledak dan viral adalah waktu posting. Seperti halnya media lain, TikTok juga memiliki prime time. Pada waktu-waktu ini, memposting konten akan sangat efektif karena kebanyakan pengguna sedang aktif membuka aplikasi TikTok. Simak jadwal upload TikTok biar FYP berikut ini:

1. Senin

Jadwal prime time TikTok di hari Senin cukup terbatas. Ini dikarenakan banyaknya pengguna yang memiliki aktivitas padat pada hari ini. Alhasil, akses pengguna ke aplikasi TikTok juga berkurang. Untuk memposting konten di hari Senin, lakukan di waktu makan siang atau sekitar pukul 12 sampai 1 siang.

2. Selasa

Hari Selasa masih menjadi hari yang padat untuk pengguna TikTok. Rata-rata pengguna baru mengakses aplikasi ini pada pukul 3 hingga 4 sore dan 7 hingga 9 malam. Disarankan untuk mengunggah konten TikToK di hari Selasa pada waktu tersebut.

Baca Juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram, Mudah Dilakukan Siapa Saja!

3. Rabu

Dalam 1 minggu, Rabu merupakan hari pertengahan usai hari Senin dan Selasa yang biasanya cukup padat. Waktu terbaik untuk upload di hari Rabu ialah pada pukul 11 hingga 12 siang serta pukul 8 hingga 9 malam.

4. Kamis

Meski masih weekday, kebanyakan pengguna TikTok lebih banyak mengakses aplikasi pada hari Kamis. Ini dikarenakan adanya kebiasaan aktivitas berat di awal minggu yang membuat pengguna mulai merasa lelah di hari Kamis. Biasanya, para pengguna TikTok mencari hiburan dengan membuka aplikasi ini pada jam 12 siang, 4 sore, serta 7-9 malam.

5. Jumat

Sering dikatakan sebagai hari yang singkat, namun rupanya jadwal upload TikTok biar FYP terbaik pada hari ini tidak jauh berbeda daripada hari lain. Unggah konten pada waktu terbaik di hari Jumat yakni pada pukul 11-12 siang serta 7-9 malam.

Baca Juga : 5 Cara Mengundang Teman Di Tiktok

6. Sabtu

Hari pertama weekend tentu saja membuat para pengguna betah mengakses TikTok. Pada hari weekend pengguna cukup memiliki banyak pilihan waktu terbaik. Post konten pada pukul 9-11 pagi dan 7-9 malam untuk mendapatkan banyak viewers.

7. Minggu

Sebab hari Minggu merupakan hari libur bagi mayoritas orang Indonesia, banyak waktu luang yang digunakan untuk mengakses TikTok. Beberapa sumber mengatakan bahwa hampir semua waktu di hari ini memberikan peluang biar FYP. Namun, untuk hasil terbaik upload konten pada pukul 7-11 pagi dan 4 sore hingga 9 malam.

Itulah jadwal upload TikTok biar FYP yang perlu pembaca ketahui. Pastikan untuk memposting konten versi terbaik dan lakukan interaksi dengan pengguna lain pada waktu tersebut.

 

Pos terkait