5 Alasan Kenapa Filter Instagram Tidak Bisa Digunakan

5 Alasan Kenapa Filter Instagram Tidak Bisa Digunakan

Senang bermain filter Instagram? Kini filter di Instagram semakin beragam dan lucu! Terkadang jika ada teman following Instagram yang menggunakan filter lucu, rasanya pasti ingin buru-buru mencobanya juga. Sayangnya, beberapa pengguna Instagram mengeluhkan filter yang tidak bisa digunakan. Yuk, ketahui 5 alasan kenapa filter Instagram tidak bisa digunakan berikut ini:

1. Cache Penuh

Alasan pertama ini memang kerap kali menyebabkan berbagai masalah di perangkat PC, laptop, maupun hp. Cache yang menetap dan terus bertambah akan memenuhi penyimpanan internal dan membuat kinerja hp dan aplikasinya menjadi terganggu. Data sementara yang juga disebut cache ini bukan hanya dihasilkan oleh 1 aplikasi saja.

Semua aplikasi, tidak terkecuali dengan Instagram pasti menghasilkan dan menyimpan cache. Inilah alasan mengapa pengguna perangkat gadget perlu membersihkan ruang penyimpanannya secara rutin. Hp yang penuh dengan cache bisa menjadi lebih lambat, begitu pula dengan aplikasi yang penuh cache. Jadi, jangan heran jika tidak bisa menggunakan filter.

Baca Juga : Cara Membuat Email di HP Untuk Gmail, Yahoo, dan Outlook

2. Aplikasi Tidak Up to Date

Untuk menghemat penggunaan data seluler seringkali pengguna hp mematikan fitur update aplikasi otomatisnya. Padahal sebenarnya, fitur otomatis ini bisa sangat membantu pengguna yang sibuk dan sering lupa untuk melakukan update. Jika filter Instagram tiba-tiba tidak bisa digunakan, coba cek terlebih dahulu update terakhir aplikasi Instagram.

Update aplikasi biasanya menghadirkan fitur baru sekaligus memperbaiki bugs yang terdapat di versi sebelumnya. Inilah alasan kenapa filter Instagram tidak bisa digunakan. Sebab fitur-fiturnya terus diperbarui, untuk tetap mengikutinya pembaca semestinya melakukan update aplikasi secara rajin.

3. Perangkat Tidak Mendukung

Periksa apakah perangkat yang pengguna gunakan masih mendukung aplikasi Instagram. Tidak semua hp bisa menjalankan aplikasi tertentu. Bahkan ada beberapa hp juga yang tidak bisa menjalankan fitur tertentu dari aplikasi. Instagram juga menjadi salah satu aplikasi yang menetapkan system requirement atau batasan sistem operasi untuk fitur-fitur mereka.

Baca Juga : Begini 10 Cara Membuka Pola HP yang Lupa, Mudah!

4. Lokasi

Siapa yang baru tahu jika lokasi bisa menyebabkan filter Instagram tidak bisa digunakan? Filter Instagram dibuat oleh banyak kreator yang berbeda-beda. Bisa jadi seorang kreator membuat filter yang khusus hanya bisa digunakan oleh pengguna atau perangkat yang berlokasi di New York. Artinya, wajar saja jika ada filter tidak bisa digunakan.

Belum tentu juga suatu filter di lokasi kota A akan tersedia di lokasi-lokasi lain, seperti di kota B atau C. Ini berarti, filter Instagram yang terdapat di suatu lokasi tertentu belum tentu juga akan tersedia di lokasi lain. Pengguna perlu mengunjungi lokasi tersebut untuk menggunakan filternya.

5. Koneksi Internet yang Lemah

Alasan terakhir kenapa filter Instagram tidak bisa digunakan ialah koneksi internet yang buruk. Untuk bisa memuat data tentu aplikasi, khususnya Instagram, memerlukan adanya koneksi internet. Sama saja seperti proses memuat filter Instagram. Saat aplikasi baru dibuka, Instagram memerlukan waktu dan koneksi internet untuk bisa memuat filter.

Apa yang terjadi jika koneksi internet lemah? Tentunya proses memuat tidak berjalan optimal. Proses memuat yang tidak optimal ini membuat filter Instagram tidak bisa digunakan. Data  filter Instagram tidak dapat diperbarui tanpa adanya koneksi internet yang cukup kuat. Jika pembaca tidak bisa menggunakan filter, coba cek koneksi internet terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram, Mudah Dilakukan Siapa Saja!

Itulah sekilas pembahasan mengenai 5 alasan kenapa filter Instagram tidak bisa digunakan. Atasi masalah filter Instagram yang tidak bisa dibuka ini sesuai dengan sebabnya. Coba identifikasi kira-kira alasan mana yang menyebabkan pembaca tidak bisa menggunakan filter Instagram. Jika sudah, atasi dan akses kembali Instagram untuk mencoba berbagai keseruan filternya!

 

Pos terkait