Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Selingkaran.com – Teh Hijau merupakan minuman kesehatan bagi tubuh, banyak yang memanfaatkan bahan alami yang satu ini, terutama untuk kesehatan tubuh manusia, teh hijau bisa dikonsumsi juga bisa di buat untuk kosmetik, tetap rata-rata teh hijau dikonsumsi untuk merawat tubuh seperti untuk menjaga berat badan tubuh, atau untuk melangingkan tubuh dan masih banyak lagi kegunaan dari teh hijau ini.

Dari segi kesehatan, teh hijau sudah sejak zaman dahulu digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, malah dahulu teh ini dikenalkan oleh pakar obat tradisional dari China atau Tiongkok loh netizen, tau sendiri bukan China adalah produsen terbesar obat-obat tradisional yang amat dikenal dunia. Selain itu rasa teh hijau juga tidak begitu pait, dan aroma yang dihasilkan juga bermanfaat sebagai aroma refleksi.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut, yuk kita simak ulasan berikut ini

Manfaat Teh Hijau

1. Manfaat Teh Hijau untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit Sehat

Kulit Sehat

Teh hijau sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kulit tubuh dari dalam, untuk mengoptimalkan kesehatan kulit tubuh anda, jika anda sudah melakukan perawatan diluar tidak ada salahnya melakukan perawatan melalui dalam tubuh.

 2. Bermanfaat Menghindari Resiko Kebotakan

Rambut Rontok

Rambut Rontok

Selain bermanfaat untuk ksehatan tubuh, teh hijau juga dapat mengurangi efek penuaan, seperti kerontokan rambut, disamping itu juga aroma yang dihasilkan teh jenis ini dapat menghilangkan setres yang dilanda, sehingga dapat rilex dan fikiran menjadi tenang, karena salah satu fakttor rambut menjadi botak adalah karena setres fikiran.

3. Data Membersihkan Jerawat di Wajah

Wajah Bersih Putih

Wajah Bersih Putih

Selain merawat kulit tubuh kita, teh hijau juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah kita lo netizen, teh hijau bisa digunakan sebagai bahan masker dan juga dapat dikonsumsi, jadi jika kita rutin mengkonsumsi teh ini maka secara tidak langsung kita juga merawat kulit wajah dari dalam ya netizen. Baca : Cara Menghilangkan Jerawat

4. Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

Kelebihan Berat Badan

Kelebihan Berat Badan

Selain bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan lainnya, teh hijau juga bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal kita, ini dikaarenakan teh ini dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh, sehingga dapat dengan mudah membakar kaori-kalori yang tersimpan dalam tubuh setiap harinya dan dikeluarkan melalui feses ketika kita BAB. Baca : Cara menurunkan Berat Badan

5. Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker

Kanker

Kanker

Teh hijau mengandung zat anti toksin dan juga anti oksidan, yang dapat menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga dapat melawan sel-sel kanker yang terbentuk didalam tubuh manusia, anti oksidannya dapat menangkal polusi dan radikal bebas yang tersebar melalui udara sehingga tubuh akan tetap sehat.

6. Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Diabetes

Cek Gula Darah

Cek Gula Darah

Teh hijau sangat bermanfaat sek,ali untuk para penderita penyakit Diabetes, karena teh ini dapat mengatur kadar glukosa yang ada didalam tubuh manusia, dan juga mengkonsumsinya tidak diberi gula kan netizen? jadi aman jika dikonsumsi sehari sebanyak 2 – 3x untuk penderita diabetes.

7. Teh Hijau untuk Diet

Pengukur Lingkar Pinggang Diet

Pengukur Lingkar Pinggang Diet

Teh hijau seringkali digunakan untuk minuman para penDiet, karena seperti yang sudah disebutkan diatas, teh ini dapat memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak yang ada pada tubuh manusia ya netizen. Baca : Olahraga Untuk Diet

Tips Mengkonsumsi Teh Hijau

1. Konsumsi teh hijau langsung ketika sudah dibuat, jangan disimpan ditempat dingin atau dibiarkan begitu saja setelah dibuat, karena akan tidak baik jika dikonsumsi.

2. Jangan dikonsumsi secara berlebihan, cukup 2 – 3x sehari maksimal, jika berlebihan akan berdampak kurang baik bagi tubuh anda.

3. Konsumsi juga pada malam hari sebelum tidur, karena ini akan membuat pembakaran lemak pada tubuh dilakukan pada saat tidur dan juga proses menetralisir kalori-kalori yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi ketika sebelum tidur, sehingga ketika bangun akan segera dikeluarkan ketika BAB.

Bagaimana netizen? sangat bermanfaat sekali bukan teh hijau ini, tunggu apalagi? anda bisa mengkonsumsi yang sudah tersedia di warung-warung atau mini market atau juga anda bisa buatnya sendiri dirumah, selamat mencoba.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook