Inilah Cara Mengganti Nama Di Tiktok Dengan Cepat Dan Mudah

Inilah Cara Mengganti Nama Di Tiktok Dengan Cepat Dan Mudah

TikTok merupakan platform video dan musik yang berasal dari Thailand. Saat ingin melakukan registrasi pengguna akan diminta untuk mengisi nama dan ID TikTok. Namun ada kalanya pengguna bosan dan ingin mengganti nama yang unik. Lalu bagaimana cara mengganti nama di TikTok dengan cepat dan mudah? karena bisa jadi nama yang dibuat pertama kali hanya terkesan main-main. Simak ulasan berikut untuk mengetahui caranya:

1. Membuka Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok pertama kali dirilis pada tahun 2016. Awalnya aplikasi ini tidak terlalu memiliki pengguna yang banyak, biasanya hanya dari kalangan anak-anak saja. Namun seiring berjalannya waktu TikTok menjadi salah satu platform musik dan video yang sedang naik daun.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Line, TikTok juga memiliki nama dan ID pengguna yang wajib diisi saat melakukan registrasi. Tetapi hal tersebut tidak bersifat permanen, pengguna dapat mengubah nama akun kapan saja. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin mengubah nama yaitu membuka aplikasi TikTok.

Baca Juga : Begini Cara Menambahkan Link Bio TikTok Terupdate

2. Login Menggunakan Akun

TikTok

Saat membuka aplikasi TikTok, pengguna diminta untuk login menggunakan akun yang dimiliki. Pengguna dapat login menggunakan sosial media yang sebelumnya sudah terhubung dengan TikTok. Namun jika belum memiliki akun maka pengguna wajib mendaftar atau membuat akun di aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Jika belum terhubung ke sosial media, pengguna dapat login menggunakan nomor telepon atau email atau nama pengguna. Pilih salah satunya lalu masukkan kata sandi. Apabila menggunakan nomor telepon pengguna diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS.

3. Masuk Ke Menu Profil

Cara mengganti nama di TikTok selanjutnya yaitu dengan menuju menu profil, lalu akan muncul foto profil dan postingan yang dimiliki. Setelah itu klik tombol edit profil. Selain mengganti nama, pengguna juga dapat mengubah foto profil, mengubah video, username, menambahkan biodata dan sosial media pada akun TikTok. Biasanya pengguna Tik Tok juga menambahkan bio pada profil.

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Agar TikTok Banyak Pengikut

4. Pilih Edit Profil

Terdapat banyak opsi pada menu edit profil. Pilih nama atau username yang ingin diganti. Apabila ingin menggunakan nama akun yang unik dan aesthetic, pengguna dapat mencari rekomendasi nama akun TikTok. Ada banyak artikel yang menyediakan nama-nama rekomendasi akun TikTok yang tidak membosankan.

Tetapi perlu diingat bahwa pengguna hanya dapat menambahkan nama maksimal 30 karakter. Ada beberapa pengguna yang hanya menggunakan emoticon pada bagian nama. Selain lucu, menggunakan emoticon juga akan terlihat lebih simple namun akan sulit dicari.

5. Klik Save

Setelah nama pengguna sudah diubah, langkah terakhir yaitu klik save yang berada pada bagian pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat dan nama akun TikTok Pun akan berubah. Bagian nama dapat diubah kapan saja namun pada bagian username hanya dapat diubah sekali dalam 30 hari.

Pemberian username juga harus dilengkapi dengan angka. Terlebih dulu pengguna mengisi bagian username, lalu pada bagian bawah terdapat beberapa rekomendasi nama dari pihak TikTok. Gunakan salah satunya lalu klik save.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Tiktok Lemot dan Tips Mudah Mengatasinya

Itulah tadi beberapa cara mengganti nama di TikTok dengan cepat dan mudah. Apabila menggunakan nama aesthetic, akun akan sulit untuk ditemukan orang lain. Namun pengguna lainnya dapat menemukan akun melalui kontak yang dimiliki.

Tidak sedikit pengguna Tik Tok memakai nama samaran. Tetapi apabila ingin menggunakan nama asli juga tidak masalah. TikTok menyediakan fitur privacy akun apabila postingan tidak ingin di publish.

Pos terkait