3 Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC dengan Mudah

Pengguna kartu Brizzi akan sangat dimudahkan pada saat menjalankan transaksi elektronik. Lalu bagaimana cara cek saldo Brizzi tanpa NFC yang bisa dilakukan pengguna kartu tersebut? Pastinya pengguna harus memahami terlebih dahulu bahwa tidak semua ponsel punya fitur NFC, yang artinya pengecekan saldo di kartu Brizzi harus dilakukan secara langsung.

Tentang Brizzi

Kehadiran produk dari BRI yaitu Brizzi merupakan alat pembayaran elektronik yang juga bisa digunakan untuk pembayaran toll dan belanja lainnya. Wujud kartu Brizzi ini sama dengan ATM lainnya yang tampak pula nomor kartu yang tertera. Jika di HP sudah ada fitur NFC maka cek saldo Brizzi akan lebih mudah tinggal tap kartu di belakang ponsel.

Bacaan Lainnya

Namun, jika HP tidak mendukung fitur NFC inilah, maka pengguna kartu Brizzi harus melakukan pengecekan manual. Adapun cara pengecekan nya bisa dilakukan dengan mudah dan tepat via Alfamart, Indomaret atau via ATM secara langsung. Dengan begitu, pengguna kartu Brizzi akan memastikan berapa saldo yang tersisa di Brizzi dan bisa melakukan top up.

Baca Juga : Ketahui 7 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Berbagai Metode!

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC

Untuk pengguna kartu Brizzi tidak perlu khawatir jika HP yang digunakan tidak support fitur NFC. Pengguna bisa langsung melakukan cek kartu dan memastikan jumlah saldo yang ada di kartu Brizzi dengan cara berikut ini:

1. Cek Brizzi Via ATM BRI

Cek Brizzi Via ATM aBRI

Jika ingin mengetahui secara langsung bagaimana cara cek saldo Brizzi tanpa NFC bisa menggunakan ATM BRI. Cara ini dijalankan jika ponsel tidak mendukung fitur NFC. Untuk bisa mengecek jumlah saldo Brizzi, pengguna bisa ikuti langkah mudah berikut ini:

  • Memilih ATM yang memiliki bagian kartu e-money.
  • Masukkan kartu ATM dan masukkan PIN juga pilihlah Bahasa Indonesia.
  • Berikutnya memilih menu lainnya.
  • Klik e-Money.
  • Memilih menu untuk info saldo Brizzi
  • Berikutnya tap kartu Brizzi di tempat yang tersedia dan nanti akan muncul saldo Brizzi pada layar ATM.

2. Cek Saldo Brizzi Melalui Alfamart

Cek Brizzi Via Alfamart

Tidak hanya menggunakan ATM BRI saja, cek saldo Brizzi bisa dilihat dengan mendatangi Alfamart terdekat. Cara ini dijalankan pemegang kartu Brizzi jika ponsel tidak bisa membantu. Sama dengan ATM, cara mengecek saldo Brizzi di Alfamart juga sama mudahnya. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Tanpa Root

  • Datang ke Alfamart terdekat.
  • Jangan lupa untuk membawa kartu Brizzi.
  • Berikan kartu Brizzi kepada kasir Alfamart dan jelaskan untuk pengecekan saldo.
  • Kasir Alfamart akan memberikan keterangan saldo yang ada di kartu Brizzi.

Setelah mengecek saldo Brizzi, pengguna juga bisa menggunakannya untuk berbelanja. Selain itu pengguna juga bisa langsung untuk melakukan top up di kasir Alfamart yang dikunjungi tersebut. Besaran atau nominal top up bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna kartu Brizzi.

3. Cek Saldo di Kartu Brizzi Via Indomaret

Tidak hanya Alfamart saja yang melayani pengecekan saldo kartu Brizzi, di Indomaret pun pengguna juga bisa dapatkan info saldo yang dimiliki. Jika HP tidak support NFC maka pengguna bisa manfaatkan alternatif lainnya, misal Indomaret. Untuk cek saldo Brizzi di Indomaret pengguna cukup menjalankan langkah mudah berikut ini:

  • Datang ke Indomaret terdekat.
  • Antri ke bagian kasir Indomaret dan perhatikan kartu Brizzi.
  • Katakan maksud dan tujuannya untuk cek saldo Brizzi.
  • Kasir Indomaret akan menyampaikan informasi saldo yang masih ada di Brizzi pengguna.

Baca Juga : Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe, Saatnya Menghasilkan Cuan Tanpa Banyak Subscriber

Dengan menjalankan cara cek saldo brizzi tanpa NFC ini juga memudahkan pengguna ketika tidak memiliki fitur NFC di HP. Jika sudah ada fitur NFC pada HP, maka pengguna bisa memanfaatkan banyak cara hanya dengan tap kartu Brizzi di ponselnya secara langsung.

 

Pos terkait