Macam Macam Jenis Batu Akik
Batu Cincin Mata Harimau

Macam Macam Jenis Batu Akik

Selingkaran.Com – Kepopuleran Batu Akik tidak diragukan lagi, saat ini di Indonesia sendiri sangat buming yang namanya batu akik atau batu yang bisaa dijadikan batu cincin, dari yang muda hingga yang tua saling berburu bati akik ini, apakah anda tau berapa jenis batu akik yang ada saat ini? mungkin ada beberapa yang tau hanya beberapa jenis saja, padahal sangat banyak sekali jenis batu akik yang dapat kita temui seperti misalnya batu merah delima dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setiap Jenis Batu Akik tentunya berbeda beda harganya, ada haga batu akik termahal hingga yang bisa dijangkau oleh kita yang notabene menengah kebawah, tetapi bagi anda yang sudah kelebihan duit pasti beli yang mahal dong, nah ingin membeli yang mahal harap bisa membedakan batu akik/cincin yang asli dan yang palsu, hal ini penting untuk menghindari anda dari penipuan, sayang dong duitnya udah banyak dikeluarin eh malah kena tipu.

Oleh sebab itu sebelum membeli lebih baik anda mengenal dahulu jenis-jenis batu akik yang ada saat ini, biar gak buta buta amat lah hehehe, nah berikut ini informasi seputar jenis batu akik / cincin

Batu Hakikat

hakikat1 batu-hakikat4 batu-hakikat3 batu-hakikat2

Batu hakikat dengan warna putih bening seperti air, dan tersedia banyak pola didalam batu tersebut membuat batu ini sangat enak dipandang mata dan mata serasa sejuk melihatnya.. konon jika memakai batu ini anda dapat kemanan lebih misalkan jika berhadapan dengan musuh atau mahluk halus.

Batu Panca Nur

batu-panca-nur-1 batu-panca-nur-2 batu-panca-nur-3 batu-panca-nur-4

Batu yang indah ini seperti bongkahan emas yang berlapis batu ini sangat sering kita temukan, menurut berita yang ada bahwa siapapun yang memakai batu jenis ini, akan bertambah rasa percaya diri sesuai dengan nama batu ini Panca Nur yang artinya 5 Cahaya.

Batu Lafadz

Batu-Lafadz-1 Batu-Lafadz-2 Batu-Lafadz-3 Batu-Lafadz-4

Batu lafadz ini sangat bagus sekali untuk anda, mungkin jika anda menggunakan ini anda akan selalu ingan yang maha pencipta kita Allah SWT, selain itu untuk mendapatkan batu ini tergolong sulit juga.

Batu Serai

batu-serai-1 batu-serai-2 batu-serai-3 batu-serai-4

Batu serai bentuknya yang elegan menyerupai kristal sangat cocok untuk anda yang ingin berpenampilan elegan.

Batu Zamrud

batu-zamrud-1 batu-zamrud-2 batu-zamrud-3 batu-zamrud-4

Batu zamrud mempunyai banyak jenis salah satunya batu zamrud kalimantan, tetapi menurut berita yang ada batu zanrud yang memiliki kualitas terbaik berasal dari Negara Colombia dan pada eranya batu ini dipakai oleh Bangsawan-bangsawan.

Batu Badar Besi

batu-badar-besi-1 batu-badar-besi-2 batu-badar-besi-3

Batu badar besi ini cukup unik, yang membuat batu ini berwarna abu-abu kehitaman adalah karena didalam batu ini terkandung unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi.

Batu Kecubung

batu-kecubung-1 batu-kecubung-2 batu-kecubung-3 batu-kecubung-4

Batu kecubung dengan warna ungu yang mengilap, sejuk sekali jika kita pandang konon katanya jika kita memakai batu cincin ini maka daya tarik kita akan bertambah, nah cocok sekali untuk pria yang lagi Jomblo.

Batu Delima Merah

batu-delima-merah-1 batu-delima-merah-2 batu-delima-merah-3 batu-delima-merah-4

Batu dengan warna merah menawan, biasanya disebut dengan Batu Merah Delima, diindonesia sendiri jika kita mempunyai batu ini kita akan hidup bahagia.. karena ada suatu hal yang mistis yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

Batu Mata Kucing

batu-mata-kucing-1 batu-mata-kucing-2 batu-mata-kucing-3 batu-mata-kucing-4

Dari namanya kita sudah tau bentuk batu ini, yup batu mata kucing memang sangat menyerupai mata kucing yang tajam dan bersinar, auranya memang berbeda ketika kita memakai batu akik ini

Batu Mata Harimau

batu-mata-harimau-1 batu-mata-harimau-2

Seperti halnya batu mata kucing, yang ini adalah batu mata harimau warnanya kuning keemasan persis mata harimau.

Batu Jarum Mas

batu-jarum-mas-1 batu-jarum-mas-2 batu-jarum-mas-3

Batu jarum mas, batu putih jernihyang elegan dan terlihtat didalamnya seperti serabut emas yang menumpuk, cocok sekali bagi anda yang ingin tampil elegan.

Batu Nilam Safir

batu-nilam-safir-1

Batu Pirus

batu-pirus-1 batu-pirus-2

Batu pirus, dengan warna yang unik delangkapi dengan urat-urat berwarna emas, membuat batu ini banyak diminati karena warnanya yang unik. Peminat batu ini kebanyakan usia antara 40tahunan keatas. Konon batu ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang diderita sipemakainya.

Nah bagi mana dengan Macam Macam Jenis Batu Akik diatas? sekarang sudah tau kan? nah kami juga menyediakan informasi mengenai harga jenis batu akik termahal loh, silahkan dibaca juga…


Komentar Facebook