Hit enter after type your search item
Selingkaran.Com

Ijo Merah, macam kue getuk.

Keunikan Batu Kalimaya, Jenis dan Khasiatnya

/
/
45 Views
img

Selingkaran.com – Batu Kalimaya adalah salah satu jenis batu yang sangat unik, betapa tidak batu ini memiliki keunikan pada bagian dalam batu yang jika disorot akan mengeluar seperti gemerlap cahaya yang mengkilap seperti lampu-lampu yang ada pada cafe.

Batu kalimaya saat ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi di kalangan penghobi dan pengkolektor batu akik sudah pasti mengenai batu yang satu ini, dan tak tanggung-tanggung batu kalimaya juga sangat terkenal loh di luar negeri seperti Israel, China, dan negara lainnya, ini disebabkan karena keunikan pada batu mulia yang satu ini.

Batu ini konon ditemukan atau berasal dari daerah Banten, dan batu kalimaya sendiri ada 2 jenis warna, yaitu :

1. Batu Kalimaya Putih

2. Batu Kalimaya Hitam atau sering kita kenal dengan nama Black Opal

Untuk harga sendiri, jangan ditanya berapa harganya, sudah pasti mahal tetapi itupun tergantung dari kualitas batu yang ada, untuk 1 butir batu kalimaya putih ada yang pernah menjual ke pemesan yang berada di Israel sebesar $1200 atau setara dengan Rp 15.000.000 jika dirupiahkan.

Dan untuk Black Opal sendiri memiliki harga diatas batu kalimaya putih harganya bisa sampai $2000 – $4000 atau setara dengan Rp 25.000.000 ~ Rp 45.000.000, sungguh sepektakuler sekali ya netizen untuk 1 butir batu mulia tau batu cincin jenis kalimaya ini?

Selain itu batu jenis ini juga sering loh netizen dijadikan mas kawin dalam sebuah resepsi pernikahan, dan ini terjadi pada negeri yang sangat kita kenal yaitu Jepang, dengan begini sudah membuktikan bahwasannya batu ini sangat populer didunia.

Warna yang terdapat didalam batu kalimaya sangat banyak, kita dapat melihat berbagai macam warna didalamnya ketika batu ini tersorot lampu, ada warna merah, hijau, coklat, merah, ping, putih, biru dan banyak lagi yang membuat mata yang memandangnya sampai terkagum-kagum. Batu ini dapat dibentuk menjadi cincin, gelang , anting-anting dan juga liontin.

Khasiat Batu Kalimaya

Para penghobi dan pengkolektor batu permata pasti mempercayai bahwasanya setia batu mulia memiliki khasiat tersendiri bagi para pemakainya, apasajakah itu :

  • Dapat meningkatkan kesetabilan psikis
  • Batu ini juga dipercaya masyarakat sebagai lambang kejujuran
  • Dapat bermanfaat sebagai batu pengasihan atau dapat disukai banyak orang
  • Dan dipercaya batu yang berasal dari surga.

Tetapi percaya atau tidak, itu hanya pendapat dari berbagai orang, semua yang ada di dunia ini merupakan kuasa Allah dan jangan sampai kita terjerumus kedalam lubang syirik ya netizen.

Asal Mula Batu Kalimaya

Batu kalimaya saat ini banyak ditemukan banyak diberbagai negara seperti Indonesia, Turki, Meksiko, Brasil dan juga beberapa negara-negara lainnya, tetapi untuk penghasil batu kalimaya terbesar adalah negara  Australia. Di Indonesia sendiri batu ini banyak ditemukan di daerah Banten  tepanya di Maja Banten, Kabupaten Lebak Banten.

Batu kalimaya atau black opal juga merupakan jajaran 10 batu termahal dikelas batu mulia, setara dengan Batu Bacan, Batu Blue Safir dll, karena harganya yang sangat tinggi dan banyak peminatnya dan juga keunikan yang kemungkinan tidak bisa dipalsukan seperti batu sintetis pada umumnya, karena corak yang ada pada batu terutama pada bagian dalamnya, sulit untuk dipalsukan, oleh sebab itu untuk batu kalimaya sintetis sangat jarang kita temui karena tergolong sulit untuk menirunya. Baca : Batu Akik Termahal

Nah berikut beberapa gambar batu keren ini

Gambar – Gambar Batu Kalimaya

Batu Cincin Kalimaya Black Opal 3

Batu Cincin Kalimaya Black Opal 2

Batu Cincin Kalimaya Black Opal 1

Batu Cincin Kalimaya 5

Batu Cincin Kalimaya 4

Batu Cincin Kalimaya 3

Batu Cincin Kalimaya 2

Batu Cincin Kalimaya 1

This div height required for enabling the sticky sidebar