Cara Ngerecord di HP Samsung A32 Paling Mudah

Cara Ngerecord di HP Samsung A32 Paling Mudah

Cara Ngerecord di HP Samsung A32 Paling Mudah – HP Samsung Galaxy A32 merupakan salah satu seri HP terbaik dari Samsung dari keluarga Galaxy A Series. Seri HP satu ini hadir dengan berbekal dukungan banyak fitur canggih di dalamnya, yang pastinya akan sangat memanjakan pengguna dan membantu mempermudah berbagai aktivitas hariannya. Samsung A32 juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau, karena memang khusus dihadirkan untuk menyasara kalangan menengah.

Sebagai pengguna HP Samsung A32, mungkin Anda ingin membuat video tutorial di HP tersebut dengan cara merekam layar. Sangat mudah sebenarnya untuk merecord layar di Samsung A32, bahkan Anda tidak butuh aplikasi tambahan di dalamnya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara ngerecord di HP Samsung A32 paling mudah selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini!

Bacaan Lainnya

Cara Ngerecord di HP Samsung A32 Paling Mudah

Ngerecord atau rekam layar di HP Samsung AGLaxy A32 setidaknya ada dua metode yang bisa diterapkan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Anda bisa memilih cara mana saja yang dianggap paling mudah untuk dilakukan. Adapun cara ngerecord di HP Samsung A32 paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11

Cara 1. Ngerecord Layar Samsung A32 Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini akan dijelaskan cara untuk screen recording di Samsung A32 tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Melainkan kita bisa memanfaatkan fitur bawaan yang ada di HP Samsung tersebut. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda buka Google Play Game di HP Samsung A32. Tidak perlu menginstall, pasalnya ini merupakan aplikasi bloatware atau bawaan yang otomatis ada di HP android, termasuk di Samsung A32.
  2. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Google di Google Play Game tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda masuk ke menu Koleksi.
  4. Kemudian klik salah satu game yang ada di sana, baik itu game bawaan ataupun game yang Anda install sendiri di Samsung A32.
  5. Jangan langsung mainkan game tersebut, melainkan klik dulu icon Kamera yang ada di kanan atas tampilan.
  6. Akan muncul layar pop up di sana, selanjutnya Anda tentukan resolusi video rekam layar dan lokasi penyimpanan hasil rekamannya. Jika sudah, sekarang klik tombol Luncurkan.
  7. Maka game akan diluncurkan, kemudian Anda konfirmasi perekman layar dengan klik Mulai Sekarang.
  8. Selanjutnya Anda keluarkan game tadi dengan cara klik tombol Home di Navigasi Bar. Game saja yang akan dikeluarkan dan fitur perekaman layar akan tetap melayang di layar.
  9. Pada fitur Perekaman Layar tersebut, Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan Microfone dan Kamera Depannya.
  10. Untuk mulai merekam, Anda klik tombol Rekam atau dengan icon Bulat Merah. Sementara jika ingin menghentikan perekaman, maka klik icon Kotak Merah.
  11. Selesai

Baca Juga : Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32

Cara 2. Ngerecord Layar Samsung A32 dengan Aplikasi

Cara yang kedua bisa Anda pilih yakni merekam layar Samsung A32 dengan aplikasi pihak ketiga. Cara ini diklaim lebih mudah dan lebih kaya fitur di dalamnya. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Vidma Recorder melalui Google Playstore. Download Aplikasinya Disini
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut. Berikan izin aplikasi jika memintanya dengan cara klik Izinkan.
  3. Pada aplikasi Anda bisa melakukan beberapa pengaturan, misalnya saja mengatur resolusi video.
  4. Jika sudah, Anda siap-siap untuk ngerecord layar. Klik pada icon Vidma Recorder yang melayang di layar, kemudian klik tombol Rekam.
  5. Anda juga bisa menjeda rekaman dengan klik tombol Pause. Serta untuk menghentikan rekaman layar, Anda klik tombol Stop.
  6. Selesai

Baca Juga : Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power

Itulah tadi dua cara ngerecord di HP Samsung A32 paling mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Pos terkait