Penyebab Darah Tinggi / Hipertensi dan Cara Mengobatinya
Hipertemsi, Darah Tinggi

Penyebab Darah Tinggi / Hipertensi dan Cara Mengobatinya

Selingkaran.com – Penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit yang paling dihindari oleh semua orang, penderita penyakit ini biasanya sudah berusia cukup tua, antara 35 – 60 tahun, pada umur 35 tahunan memang belum tampak terlalu parah, tetapi jika dibiarkan terus menerus makan penderita darah tinggi akan mengalami bahaya kesehatan yang serius, yang membahayakan sistem metabolisme pada tubuh.

Penyakit darah tinggi tergolong bahaya, karena dapat menyebabkan penyakit lainnya datang, orang yang mengidap penyakit ini akan tampak lebih emosional dan tempramental, sehingga sering kita melihat marah-marah walaupun hanya masalah sepele, dan jika tekanan darah sudah tinggi maka penderita akan merasakan berat pada bagian belakang dari kepala mereka, dan pusing yang berlebihan.

Penderita penyakit Hipertensi sangat berpotensi mengalami Stroke, karena tekanan darah yang tinggi membuat pembuluh darah yang ada pada otak semakin lama tidak kuat menahan tekanan darah yang tinggi, lama kelaman pembuluh darah akan pecah dan banyak syaraf-syaraf diotak yang mulai rusak.

Banyak penyebab sebagian orang mengalami hipertensi, diantara lain :

  • Pola hidup yang kurang sehat
  • Kurang Berolah Raga
  • Terlalu banyak makan Junk Food, dll

Tetapi jangan kawatir dahulu, semua hal tersebut bisa anda hindari jika anda memang benar-benar ingin sembuh dari penyakit-penyakit tersebut, ingin tau bagaimana caranya? yuk disimak ulasan berikut ini :

Obat Penyakit Darah Tinggi

 Obat Hipertensi Menggunakan Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun sirsak sejak dulu dikenal akan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh kita, dari obat darah tinggi/Hipertensi, obat batuk, dan masih banyak lagi, untuk meramu daun sirsak caranya cukup mudah lo netizen, ambil beberapa daun sirsak lalau rebus dengan air mendidih, setelah itu tunggu hingga air sedikit berkurang, lalu bisa diminum. Baca : Manfaat Daun Sirsak

Konsumsi secara rutin untuk hasil yang optimal.

Rutin Mengkonsumsi Mentimun

Mentimun - Selingkaran

Mentimun

Mentimun biasanya kita sering melihatnya disajikan sebagai makanan lalapan atau makanan pendamping, nah bagi yang memiliki darah tinggi mentimun ini sangat bermanfaat loh, termasuk untuk mengobati penyakit darah tinggi, lain halnya dengan pengidap darah rendah, penderita anemia sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi mentimun dalam jumlah banyak.

Olahraga Teratur / Pola Hidup Sehat

Olahraga Lompat Tali - Selingkaran

Olahraga Lompat Tali

Pola hidup sehat merupakan kunci utama untuk mendapatkan tubuh yang sehat, pola hidup sehat disini yaitu seperti berolahraga teratur, mengatur jam makan, dan menghindari makanan-makanan cepat saji, yang notabene kurang sehat bagi tubuh manusia jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Baca : Sehat dengan Olahraga O7w

Hindari makanan yang mengandung Kolesterol Tinggi

Daging - Selingkaran

Daging

Sudah bisa kita artikan bahwa pengidap hipertensi sangat sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol, seperti daging, kulit ayam, kuning telur, telur puyuh dan masih banyak lagi, karena ini hanya akan menambah parah kondisi tubuh anda.

Mengkonsumsi Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak Kulit Manggis

Buah manggis sama halnya seperti daun sirsak diatas, saat ini banyak sekali tersedia ekstrak-ekstrak kulit mangging yang tersebar dipasaran, anda bisa memilih yang benar-benar asli lalu bisa anda konsumsi dirumah secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh kita, Ekstrak kulit manggis juga sangat baik untuk mengatasi Darah Tinggi yang anda derita. Baca : Manfaat Kuli Manggis

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook