Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11 – Sebagian besar pengguna smartphone pasti memiliki privasi tersendiri di dalam smartphonenya. Misalnya saja aplikasi rahasia yang tidak boleh diakses oleh orang lain. Mengunci aplikasi rahasia tersebut tentunya masih kurang, karena orang lain masih bisa mengetahuinya. Lebih lanjut, Anda bisa menyembunyikan aplikas tersebut dari layar menu utama HP. Dengan demikian tidak akan ada lagi orang yang tahu bahwasannya Anda memiliki aplikasi tersebut.

Menyembunyikan aplikasi ini sendiri bisa dilakukan di semua merek dan tipe HP, termasuk di HP Samsung Galaxy A11. Bahkan menyembunyikan aplikasi di perangkat smartphone tersebut Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Melainkan dengan memanfaatkan fitur Hide App yang disediakan di dalamnya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung A11 yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11

Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung A11, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Mungkin sebagian besar dari Anda lebih tertarik untuk menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy A11 tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tidak heran, karena memang cara ini lebih mudah dan praktis untuk diterapkan.

Baca Juga : Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32 

Adapun cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung A11 tanpa menggunakan aplikasi tambahan selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda nyalakan HP seperti biasa dan pastikan Anda berada di layar utama HP.
  2. Sekarang Anda tekan dan tahan pada area kosong di layar utama Samsung A11 sampai muncul beberapa opsi di sana.
  3. Selanjutnya Anda klik pada opsi Pengaturan dengan icon Gerigi yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  4. Anda akan dibawa ke halaman Pengaturan Layar Depan Samsung A11. Scroll ke bawah, kemudian Anda klik pada opsi Sembunyikan Aplikasi.
  5. Sekarang Anda cari aplikasi mana yang ingin disembunyikan. Klik pada icon aplikasi tersebut untuk menandainya dengan centang. Tidak hanya 1 aplikasi, bahkan Anda bisa menyembunyikan beberapa aplikasi secara langsung di halaman ini.
  6. Jika sudah selesai memilih, selanjutnya Anda simpan dengan cara klik tombol Selesai yang ada di bawah tampilan.
  7. Sekarang Anda bisa kembali ke layar utama HP Samsung A11. Aplikasi yang dipilih tadi sudah hilang alias tersembunyi.
  8. Selesai

Cara satu ini tidak hanya bisa diterapkan di HP Samsung A11 saja, melainkan di beberapa seri HP Samsung lainnya. Caranya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan di Samsung untuk sekedar menyembunyikan ikon aplikasinya.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Cara Mengeluarkan Lagi Aplikasi yang Disembunyikan di Samsung A11

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengakses aplikasi yang sudah disembunyikan di Samsung A11 tadi. Caranya sangat mudah, Anda perlu mengeluarkan lagi aplikasi yang disembunyikan tersebut. Baru kemudian bisa menjalankannya lagi seperti biasa. Dan jika sudah puas menggunakan aplikasi, tinggal Anda sembunyikan lagi seperti cara di atas.

Mengenai cara untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan di Samsung A11 tersebut, yakni:

  1. Pertama tekan dan tahan pada area kosong di Layar Depan atau Layar Utama Samsung A11.
  2. Kemudian klik opsi Pengaturan yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  3. Lanjutkan dengan klik opsi Sembunyikan Aplikasi.
  4. Lalu klik Tanda Minus (-) yang ada di sudut kiri atas icon aplikasi yang disembunyikan.
  5. Kemudian klik tombol Selesai. Dengan demikian aplikasi tadi akan ditampilkan lagi di layar menu HP.
  6. Selesai

Baca Juga : Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 di Kamera

Itulah tadi cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung A11 tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Pos terkait