Apa Sih Darah Rendah? Penyebab dan Cara Mengobatinya
Mengobati Darah Rendah

Apa Sih Darah Rendah? Penyebab dan Cara Mengobatinya

Selingkaran.com – Darah rendah atau bisa disebut Anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan darah sehingga aliran darah yang biasanya dibutuhkan oleh tubuh tidak bisa bekerja secara optimal, hal ini dikarenakan banyak faktor, penyebab-penyebab seseorang mengalaman Anemia juga sangat beragam, tetapi yang pada intinya penyebabnya adalah tubuh sudah tidak kuat menampung aktifitas yang kita jalani, dengan energi yang minim yang terdapat didalam tubuh kita.

Biasanya Anemia atau darah rendah sering dialami oleh kaum pria, yup karena pria biasanya memiliki aktifitas yang padat apalagi jika aktifitasnya sering dilakukan pada waktu malam hari, jika terus menerus dilakukan, tubuh akan merespon negatif secara berlebihan loh netizen.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi para wanita ya, karena wanita juga cenderung cepat lelah apalagi pada saat hamil, untuk penyebab anemia sendiri ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yaitu :

  • Aktifitas Berlebihan
  • Asupan Gizi kurang Memadai
  • Keturunan
  • Terlalu Banyak Mengeluarkan Darah (Pendarahan)

Bagi anda yang mengalami Anemia atau darah rendah, tentunya tidak inginkan terus berlama-lama mengidap penyakit tersebut kan? ya walaupun memang banyak yang menganggapnya sepele tetapi jika dibiarkan berlanjut-lanjut akan berakibat fatal loh netizen, akibatnya akan mengalami pusing berlebihan, vertigo hingga pingsan, atau malah kematian, tetapi untuk darah rendah memang cukup mudah untuk diobatinya, seperti apa? yuk disimak ulasan berikut ini

Mengobati Darah Rendah / Anemia

Minum Suplemen Penambah Darah

Suplemen - Selingkaran

Suplemen

Suplemen penambah darah sangat efektip sekali untk mengembalikan kondisi tubuh yang lemah karena Anemia atau kekurangan darah, sehingga tubuh cepat kembali fit dan anda bisa cepat beraktifitas kembali.

Makan Makanan Penambah Darah

Sayur Mayur - Selingkaran

Sayur Mayur

Makanan adalah faktor penting dalam kehidupan, bayangkan saja jika makanan tidak ada didalam kehidupan manusia, kemungkinan manusia pun tidak ada, oleh sebab itu mengapa makanan sangat berpengaruh. Didalam makanan juga banyak sekali menganduk zat-zat gizi, vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan proses metabolisme tubuh.

Untuk mengetahui lengkap, daftar makanan yang dapat menambah darah, baca berikut ini : Daftar Makanan Penambah Darah

Istirahat Yang Cukup

Istirahat  - Selingkaran

Istirahat

Jika anda memang benar-benar memiliki pekerjaan yang banyak, usahakan anda bisa mengatur jadwal antara pekerjaan dan waktu istirahat, dan juga waktu anda untuk berlibur, ini sangat efektif untuk mencegah agar anda tidak mengalami anemia kembali.

Jangan melakukan Aktifitas Secara Berlebihan

Aktifitas Berlebihan - Selingkaran

Aktifitas Berlebihan

Aktifitas sehari hari memang sangat baik ketimbang kita hanya berdiam diri dirumah, tetapi ingat, jangan dilakukan secara berlebihan, apapun yang baik jika dilakukan secara berlebihan terkadang menimbulkan hal-hal yang kurang baik, jangan melembur pekerjaan hingga larut malam, sebaiknya anda istirahat lebih awal dan bangun lebih awal untuk mengerjakan pekerjaan anda, ini malah lebih menyehatkan.

Jika anda memang terus mengalami anemia secara terus menerus, anda bisa langsung berkonsultasi dengan pakar kesehatan, agar anda tau penyebab yang pasti dari penyakit anda.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook