Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power – HP android terdiri dari susunan komponen, di mana masing-masing komponen ini memiliki peran penting tersendiri. Misalnya saja untuk layar LCD yang berfungsi untuk menampilkan gambar, lalu ada baterai yang berfungsi untuk penyimpanan daya dan menyalurkan daya ke komponen lain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada HP android disediakan beberapa jenis tombol yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah tombol Power yang bisa digunakan untuk menghidupkan dan mematikan layar HP. Fungsinya yang krusial ini tentunya akan menghambat mobilitas pengguna jika tombol Power tersebut. Tenang saja, ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menghidupkan layar HP tanpa tombol Power. Bagi Anda pengguna Samsung J4 Plus, berikut ini cara menghidupkan HP Samsung J4 Plus tanpa tombol Power bisa Anda terapkan.

Bacaan Lainnya

Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power

Sangat mudah sebenarnya untuk menghidupkan layar HP Samsung tanpa menggunakan tombol Power. Baik itu menghidupkan layar HP yang mati atau justru mesin HP dalam keadaan mati (daya mati). Adapun cara menghidupkan HP Samsung J4 Plus tanpa tombol Power yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Cara 1. Menghidupkan Layar HP Samsung J4 Plus yang Mati

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan pada HP Samsung yang mati layarnya saja. Sementara untuk daya atau mesinnya masih menyala, hanya saja layarnya tidak bisa dihidupkan karena tombol Powernya rusak. Setidaknya ada 2 metode yang bisa dilakukan, di antaranya:

Metode 1. Menghidupkan layar Samsung J4+ dengan Charger

  1. Pertama Anda siapkan charger HP Samsung.
  2. Kemudian Anda pasang kepala charger ke stop kontak.
  3. Selanjutnya colokkan ujung konektor kabel charger ke port charger di HP Samsung J4 Plus.
  4. Nantinya layar HP akan secara otomatis menyala, meskipun masih dalam keadaan terkunci.
  5. Pada kondisi ini, segera Anda usap layar dan masukkan metode kunci layarnya. Dengan demikian Anda sudah bisa menggunakan HP seperti biasa.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di HP Samsung A11

Metode 2. Menghidupkan layar Samsung J4+ dengan SIM Injector

  1. Pertama Anda siapkan SIM Injector atau sejenisnya yang berfungsi untuk mengeluarkan SIM card yang terpasang. Alternatif lainnya Anda bisa menggunakan jarum, tusuk gigi, atau benda truncing lainnya.
  2. Sekarang Anda colokkan SIM Injector atau benda serupa lainnya tersebut ke lubang yang ada di sebelah slot kartu SIM.
  3. Nantinya slot kartu SIM akan keluar dan layar HP langsung menyala untuk memberitahukan kalau SIM card sedang dikeluarkan.
  4. Pada kondisi ini Anda bisa mengusap layar untuk masuk ke layar menu utama HP.

Cara 2. Menghidupkan HP Samsung J4 Plus dalam Keadaan Mati

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa diterapkan jika Samsung J4 Plus dalam keadaan mati sepenuhnya (daya mati / mesin mati). Untuk cara menghidupkannya Anda butuh bantuan perangkat PC atau laptop dan kabel data.

Baca Juga : Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11

  1. Pertama Anda download Minimal ADB and Fastboot di PC atau laptop.
  2. Sekarang Anda hubungkan HP ke PC/laptop menggunakan kabel data dengan sambil menekan tombol Power. Pastikan HP sudah terdeteksi di perangkat tersebut.
  3. Selanjutnya jalankan Minimal ADB and Fastboot.
  4. Kemudian ketik perintah “adb device” (tanpa tanda petik) di jendela CMD yang ditampilkan. Lalu klik Enter.
  5. Selanjutnya ketik perintah “fastboot reboot”, lalu tekan Enter.
  6. Maka HP akan langsung restart dengan sendirinya dan HP akan menyala seperti biasa.

Itulah tadi beberapa cara menghidupkan HP Samsung J4 Plus tanpa tombol Power yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Pos terkait