Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling AmpuhBaterai merupakan salah satu komponen paling penting pada sebuah perangkat HP android. Tanpa adanya baterai, HP pastinya tidak akan bisa dinyalakan dan dioperasikan seperti biasa. Ini karena baterai bisa diibaratkan sebagai nyawa dari HP, di mana fungsi utamanya untuk menyimpan daya dan menyalurkan daya ke komponen lain di HP agar bisa dihidupkan.

Seiring berjalannya waktu, kualitas baterai HP pasti akan menurun. Dan tidak jarang daya baterai akan semakin cepat berkurang, meskipun penggunaannya tidak terlalu sering dan terus-terusan. Pada kondisi ini, banyak pengguna yang mencari cara untuk menghemat daya baterai HP tersebut, termasuk pengguna Samsung A32. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara menghemat baterai Samsung A32 paling ampuh yang bisa coba Anda terapkan.

Bacaan Lainnya

Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Ada beberapa cara paling ampuh dan mudah untuk menghemat penggunaan baterai di HP Samsung Galaxy A32. Hal ini sangat penting dilakukan agar baterai bisa lebih lama bertahannya, sehingga Anda tidak perlu sering melakukan pengisian daya baterai. Adapun cara menghemat baterai Samsung A32 paling ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengaktifkan Mode Hemat Daya

Cara yang pertama untuk menghemat daya baterai di Samsung A32 yakni dengan menghidupkan Mode Hemat Daya. Cara ini diklaim sangat efektif untuk memperpanjang masa pakai daya baterai, sehingga Anda tidak perlu sering mengecas. Cara untuk mengaktifkan fitur tersebut, yakni:

Baca Juga : Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 di Kamera

1. Pertama Anda buka menu Pengaturan di HP Samsung A32.
2. Kemudian masuk ke opsi Perawatan Perangkat dan Baterai.
3. Selanjutnya klik pada opsi Baterai.
4. Kemudian aktifkan Mode Hemat Data dengan menggeser tombol slidernya.
5. Selesai.

Selain melalui menu Pengaturan, Anda juga bisa mengaktifkan fitur Mode Hemat Daya tersebut melalui Status Bar.

2. Mengoptimalkan Perangkat dan Hapus Sampah

Selain cara di atas, Anda juga perlu melakukan pengoptimalan perangkat dan menghapus file sampah yang tersimpan di Samsung A32. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di HP Samsung A11

1. Buka menu Pengaturan di HP Samsung A32.
2. Kemudian masuk ke opsi Perawatan Perangkat dan Baterai.
3. Pada halaman yang ditampilkan, Anda klik tombol Optimalkan Sekarang.
4. Jika sudah, selanjutnya Anda masuk ke opsi Memori dan tunggu sistem selesai memeriksa. Kemudian Anda klik tombol Hapus Sekarang untuk membersihkan sampah di memori HP.
5. Selesai.

3. Menghentikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di background secara diam-diam memang bisa membuat penggunaan daya baterai semakin boros. Apalagi jika aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut lebih dari satu aplikasi, tentunya ini akan semakin memperboros penggunaan baterai. Untuk itu, Anda perlu menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tersebut.

Setidaknya ada dua cara untuk menghentikan aplikasi dari latar belakang, yakni dengan cara manual dan otomatis. Untuk penghentian secara manual yakni dengan masuk ke Pengaturan >> Aplikasi >> pilih aplikasi yang ingin dihentikan >> klik Force Close atau Hentikan.

Baca Juga : Cara Menghapus File Sampah Di Ram Smartphone Samsung Paling Mudah

Dan jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama One Booster yang bisa didownload secara gratis melalui Google Playstore.

Download Aplikasinya Disini

Itulah tadi beberapa cara mengehemat baterai Samsung A32 paling ampuh dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Pos terkait