5 Makanan Kelinci Agar Cepat Hamil, Peternak Kelinci Wajib Baca!

5 Makanan Kelinci Agar Cepat Hamil, Peternak Kelinci Wajib Baca!

Beternak kelinci adalah hal yang sangat umum saat ini. Hewan bertelinga panjang ini banyak dikembangbiakkan oleh manusia agar populasinya tetap terjaga. Untuk berkembang biak, kelinci harus melalui masa k4win. Setelah melewati masa k4win pun, belum tentu kelinci betina akan langsung hamil sehingga makanan kelinci agar cepat hamil sangat dibutuhkan peranannya.

Terkadang, peran makanan untuk mempercepat kehamilan masih suka diremehkan dan tidak dianggap. Padahal deretan makanan ini membuat kelinci betina lebih subur. Makanan makanan tersebut adalah:

Bacaan Lainnya

1. Kangkung

Secara alami, kangkung adalah makanan kelinci agar cepat hamil. Kangkung dijadikan kelinci sebagai makanan yang bisa dibilang pokok bahkan dijadikan makanan tunggal. Kandungan gizi yang ada dalam kangkung membuatnya berfungsi sebagai makanan membantu agar kelinci beranak lebih cepat.

Hal itu dikarenakan kangkung memiliki kandungan yang dapat meningkatkan hormon s3xual pada kelinci. Namun, karena banyaknya kandungan air pada kangkung, disarankan untuk memberi kangkung pada kelinci sebanyak sehari sekali.

Baca Juga : Cara Membuat Pelet Kelinci Agar Cepat Gemuk Dengan Bahan Alami

2. Kacang Panjang

Dikenal sebagai sayur lalapan, kacang panjang memiliki banyak khasiat di dalamnya. Selain dijadikan manusia sebagai konsumsi utama sayuran, kacang panjang juga bisa dimanfaatkan sebagai pakan kelinci. Umumnya, kacang panjang dikonsumsi oleh kelinci dalam keadaan mentah dan sudah dipotong potong.

Di samping itu, kacang panjang telah terbukti dapat meningkatkan hormon birahi dan kecepatan berkembang biak pada hewan ternak. Untuk pakan kelinci, disarankan memberi kacang panjang sebagai makanan sampingan saat si kelinci sudah mulai jenuh dengan makanan pokoknya.

3. Buah Pir

Buah yang memiliki julukan apel putih ini tak dinyana merupakan makanan agar kelinci cepat hamil selanjutnya. Pir yang mengandung air cukup banyak ini rupanya memiliki potensi untuk membuat kelinci berkembang biak dengan pesat. Buah pir dapat ditemukan dengan mudah di pasar atau penjual buah di kios.

Baca Juga : Keunggulan Jenis Kelinci Bligon dan Tips Beternaknya

Buah pir baik untuk kesehatan kelinci karena mengandung serat dan vitamin. Jangan terus memberi kelinci sayuran, berilah beberapa potong pir yang sudah dipotong kecil kecil untuk kelinci. Dalam beberapa hari, kelinci akan hamil setelah melewati masa k4winnya.

4. Daun Kubis

Dominasi rasa daun kubis adalah pahit. Meskipun begitu, manfaat yang dibawa daun kubis bukan main banyaknya. Untuk kelinci sendiri, daun kubis berguna untuk menaikkan birahi sehingga keinginan untuk berkembang biak menjadi lebih besar.

Daun kubis mudah ditemukan di pasar atau persawahan, daun ini merupakan makanan ringan bagi kelinci sehingga tempo konsumsinya bisa dilakukan sesering mungkin. Daun kubis bisa disimpan di dalam kulkas untuk menghindari bahan busuk lebih cepat.

5. Labu Kuning

Makanan terakhir ini bisa dikatakan merupakan makanan pembantu hamil kelinci yang paling tepat. Para peternak kelinci sering merekomendasikan buah satu ini untuk diberikan kepada kelinci yang akan dik4winkan. Hasilnya tidak mengecewakan, terbukti kelinci betina segera hamil setelah k4win dan mengonsumsi buah labu.

Ada sebuah kekurangan dalam labu kuning yang harus diperhatikan para peternak kelinci. Pemberian labu kuning secara rutin dan terus menerus dapat membuat kelinci jantan cenderung stres dan malah bisa tidak jadi k4win. Sebaiknya, berikan labu kuning secukupnya untuk kelinci dan selingi dengan makanan yang lain.

Baca Juga : Penting! 5 Penyebab Bulu Kelinci Rontok, Pengetahuan Bagi Pemilik Kelinci

Sebagai peternak kelinci, membantu kelinci cepat berkembang biak tidak hanya dengan makanan kelinci agar cepat hamil. Perawatan yang baik adalah kuncinya. Menjaga pola makan, membersihkan kandang, dan membantu kelinci mempersiapkan diri adalah hal yang penting. Jika kelinci sehat dan memiliki hormon bagus, dipastikan kelinci akan cepat k4win dan berkembang biak.

 

Pos terkait