5 Cara Upgrade Android Oppo F1S Untuk Tampilan Lebih Keren

5 Cara Upgrade Android Oppo F1S Untuk Tampilan Lebih Keren

Oppo F1S merupakan salah satu model android keluaran Oppo yang lama. Karena itu  banyak pengguna Oppo yang mati matian mencari bagaimana cara upgrade android Oppo F1S ke versi terhangat. Upgrade dilakukan agar android Oppo memiliki fitur yang setara dengan keluaran  terbaru.

Hal baik yang didapat dari meng – upgrade Oppo F1S adalah naiknya kemampuan android Oppo dalam hal membaca fitur baru. Oppo juga dapat menginstal aplikasi yang sebelumnya tidak didukung oleh sistem. Sungguh menarik bukan? Agar tidak penasaran lagi, langsung saja ikuti baik baik caranya di bawah ini:

Bacaan Lainnya

1. Cara Pertama Upgrade Android Oppo F1S – Back Up Data Android

Sebelum memulai seluruh rangkaian upgrade android, alangkah lebih baik jika data ponsel disimpan terlebih dahulu. Data ponsel adalah salah satu hal inti dari ponsel karena menyimpan begitu banyak data penting dari berbagai aplikasi. Contohnya adalah pengaturan akun, media terunduh, dan pengaturan yang dipasang.

Baca Juga : 2 Cara Memperbarui Android OPPO dengan Mudah Agar Bisa Menikmati Fitur Terbarunya

Semua data tersebut harus diselamatkan terlebih dahulu dengan cara mem – back up – nya. Cara back up data adalah dengan ke pengaturan dan pilih menu data, klik menu back up dan biarkan proses berjalan sampai selesai.

2. Download Firmware Upgrade Oppo

Firmware adalah perangkat lunak yang sudah terprogram untuk melakukan upgrade pada sebuah android. Bentuk firmware biasanya adalah file dan tidak berukuran besar. Berada dalam perangkat lunak dan bisa di upgrade kapan saja.

Firmware dapat diunduh melalui browser apa saja yang ada di ponsel. Ketikkan ‘unduh firmware upgrade Oppo’ di mesin pencarian. Setelah ketemu, download segera firmware tersebut dan biarkan tersimpan secara aman di folder android.

3. Buka File Firmware

Setelah melalui serangkaian proses download firmware yang tidak sulit, sekarang saatnya buka file firmware itu sendiri. Karena firmware bentuknya adalah file, maka cari firmware di dalam tumpukan folder android. Buka file manager, lalu arahkan kursor menuju file download. Di sana akan terdapat nama file yang menunjukkan file firmware.

Baca Juga : Cara Downgrade Android OPPO Tanpa Ribet

Bukalah file tersebut dan pilih menu upgrade sekarang. Secara otomatis, ponsel akan memulai upgrade seluruh sistem pada saat itu juga. Biarkan ponsel bekerja dan jangan diganggu. Disarankan menyiapkan ponsel dalam keadaan baterai yang masih penuh, karena proses memakan waktu yang sangat lama sekali.

4. Selesaikan Upgrade

Proses upgrade memakan waktu yang sangat sangat lama. Wajar saja, upgrade android Oppo ini mempengaruhi seluruh sistem yang ada di dalamnya. Seluruh perangkat kerja akan diganti dengan tampilan yang lebih baru.

Setelah menunggu sangat lama, proses upgrade akan tetap mencapai final. Jika sudah mencapai tahap ini, itu berarti upgrade sudah selesai dan android  mulai siap untuk kembali digunakan. Periksa kembali seluruh fitur-fitur tambahan baru yang sudah bisa dioperasikan.

5. Unduh Kembali Data Back Up

Meskipun sudah sampai tahap selesai upgrade, bukan berarti rangkaian cara upgrade android Oppo F1S tuntas begitu saja. Ada hal terakhir yang tetap tidak boleh ditinggalkan, yaitu mengenai data back up android yang tadi sudah disimpan.

Back up data biasanya tersimpan rapi di akun Google. Silahkan login kembali menggunakan akun Google yang lama dan unduh lagi back up data android. Biarkan proses pengunduhan berjalan hingga selesai dan pada akhirnya seluruh data kembali ke tempatnya masing masing.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot di HP Oppo

Cara upgrade android Oppo F1S ke versi terbaru memang sesingkat itu. Tidak ribet namun memakan waktu yang cukup lama. Apabila android sudah berhasil upgrade, maka akan banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Seperti baterai yang jadi lebih awet, tampilan yang berbeda, dan juga ponsel jadi support aplikasi yang sebelumnya tidak tersupport.

 

Pos terkait