Resep Perkedel Kentang untuk Lauk Pauk
Resep Perkedel Kentang - Selingkara

Resep Perkedel Kentang untuk Lauk Pauk

Selingkaran.com – Perkedel kentang adalah salah satu dari golongan lauk-pauk untuk menemani nasi dan juga sayuran yang kita makan, untuk membuat perkedel kentang juga tidak sulit dan tergolong mudah dan cepat loh netizen, selain itu pula rasannya sangat cocok jika dicampur dengan nasi putih dan sambal kecap.

Nah bagi netizen yang penasaran bagaimana cara pembuatannya? yuk kita praktekin bareng Resep Perkedel kentang berikut ini


Cara membuat Perkedel Kentang

Bahan Untuk Membuat Perkedel Kentang

  • 1/2 kg Kentang
  • 1 sdm bawang merah dihaluskan
  • 1 sdt penyedap
  • 1/2 merica 1/4 sdt pala
  • 1 sdt gula, garam secukupnya
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 2 butir kuning telur ayam, minyak goreng

Cara Pembuatan Perkedel Kentang

  1. Kentang dikupas, dipotong kasar lalu digoreng sampai matang.
  2. Setelah itu segera dihaluskan dengan membubuhi bahan-bahan yang sudah disiapkan, aduk rata. Pulungi (dibentuk) bulat-bulat agak pipih, kemudian digoreng hingga matang.
  3. Tiriskan.

Tips dalam pembuatan Perkedel:

Anda dapat pula membuat variasi dengan menambahkan bahan pencelup sebelum perkedel digoreng. Caranya Putih telur dikocok sebentar kemudian bubuhi terigu dan ratakan. Setelah adonan pencelup tercampur merata, perkedel masukkan satu per satu. Goreng sebentar hingga kering. Tiriskan.

Bagaimana netizen? cukup mudah ya untuk membuat perkedel diatas? selamat mencoba dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook