3 Cara Upgrade Android Oppo A37F

3 Cara Upgrade Android Oppo A37F

Cara upgrade android oppo a37f sangat mudah dan praktis. Oppo a37f dapat diupgrade menjadi versi oreo, nougat, dan marshmallow serta kekurangan dan kelebihan setelah upgrade. Smartphone oppo a37f termasuk dalam golongan smartphone jadul. Oppo a37f adalah smartphone dengan jaringan 4g pertama yang dikeluarkan oleh pihak oppo. Meskipun tergolong smartphone jadul, oppo a37f masih layak untuk dipakai main game. Oppo a37f memiliki RAM 2 GB.

Oppo a37f di akui sangat kokoh dan bandel. Akan tetapi tidak semua aplikasi dan fitur-fiturnya kompatibel dengan smartphone oppo a37f. Banyak aplikasi baru yang tidak bisa diunduh di smartphone oppo a37f. Hal tersebut yang menjadikan sebagian orang ingin sekali mengupgrade oppo a37f menjadi versi yang lebih baru. Semua itu dilakukan agar bisa menikmati fitur-fitur yang lebih baik lagi. Berikut caranya:

Bacaan Lainnya

Melalui Menu Pengaturan atau Setting

Cara upgrade android Oppo a37f yang pertama yaitu melalui menu pengaturan atau settings. Jika menggunakan cara ini pastikan smartphone oppo a37f tersambung dengan jaringan internet yang stabil. Jika jaringan internet tidak stabil proses pembaruan akan lambat dan memakan waktu yang lama. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga : 5 Cara Upgrade Android Yang Sudah Di Root Dengan FlashFire

  • Bukalah menu setting atau pengaturan di smartphone oppo a37f.
  • Scroll ke arah bawah, pilihlah update perangkat lunak atau software update.
  • Kemudian klik Download Update Manual atau Download Updates Manually.
  • Tunggulah selama beberapa saat karena di tahap ini smartphone sedang melakukan sinkronisasi ke server pusat untuk mengecek apakah terdapat update terbaru.
  • Jika terdapat update terbaru, maka silahkan klik Download untuk memulai proses upgrade android oppo a37f terbaru.

Menggunakan Custom ROM

Pertama-tama Install terlebih dahulu Custom Rom. Ada beberapa syarat jika ingin menginstall Custom Rom. Syarat tersebut yaitu smartphone oppo a37f sudah ada TWRP Recovery / CWM Recovery. Cara ini terbilang agak ribet atau kurang praktis karena banyak langkah yang harus diikuti. Cara yang harus dilakukan yaitu:

  • Unduhlah ROM LineageOS 16.0 kemudian simpan di memori internal smartphone.
  • Unduh juga GApps V9.0 supaya smartphone ada playstorenya, disimpan di memori internal juga.
  • Selanjutnya matikan smartphone sampai bergetar.
  • Masuklah ke mode Recovery dengan klik tombol kombinasi Volume, Home, serta Tombol Power secara bersama.
  • selanjutnya hapus chace, cara nya klik Wipe kemudian usap ke arah kanan pada Wipe to confirm. Tunggu proses hingga selesai.
  • Kemudian di TWRP klik Install, cari dan klik file ROM yang telah diunduh dan dicopy ke memori internal.
  • Usap ke arah kanan di Swipe to Confirm Flash untuk dapat memulai penginstalan, tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah proses selesai, kembalilah ke menu utama.
  • Ulangi langkah ke 6 untuk Gapps, namun yang dipilih ialah Gapps yang telah di download dan dicopy.
  • Terakhir klik Reboot lalu System. Prosesnya cukup lama yaitu sekitar 15 menit untuk pertama kali reboot.

Tunggulah Update

Jika cara-cara diatas tidak juga berhasil. Pengguna jangan berkecil hati karena mungkin sekarang para developer sedang memperbarui versi android untuk smartphone oppo a37f. Ada factor yang mempengaruhi update smartphone menjadi lama yaitu karena banyaknya tipe smartphone oppo. Tentunya developer oppo juga memprioritaskan flagship nya yang akan mendapatkan android versi baru.

Baca Juga : Inilah Keunggulan Serta Langkah Cara Flash Android Qualcomm Terbaru

Nah itu dia pembahasan tentang cara upgrade android oppo a37f. Smartphone yang sudah lama memang sangat memerlukan pembaruan dalam sistem androidnya. Hal itu bertujuan agar smartphone tetap bagus dan lancar kinerjanya. Pengguna juga akan merasa puas dengan performanya.

Pos terkait