Tips Cara Menggemukkan Badan dengan Sangat Cepat & Sehat
Cara Menggemukkan Badan

Tips Cara Menggemukkan Badan dengan Sangat Cepat & Sehat

Selingkaran.com – Lain orang maka lain juga keinginannya, seperti hal yang satu ini, banyak orang diluar sana yang sangat menginginkan tubuh langsing alias kurus, tetapi tak jarang pula yang ingin memiliki tubuh yang berisi atau gemuk, tetapi bukan gemuk karena obesitas ya netizen, tetapi menggemukan badan dengan kadar normal saja atau bisa dibilang tubuh yang ideal.

Ada beberapa orang menyebutkan cara menggemukan badan itu sangat gampang, karena tinggal makan yang banyak saja, tetapi pada nyatanya bagaimana? memang ada sih yang semudah itu tetapi bagi sebagian orang untuk menambah berat badan itu sulit, padahal sudah makan banyak ditambah lagi makan yang berlemak-berlemak, bukan tubuhnya yang menambah beratnya eh malah cuma perutnya, jadi bagaimana jika sudah begini.

Cara Menggemukkan Badan

Faktor utama kenapa sih kok tubuh kita tetap kurus, padahal sudah makan banyak dan habis makan langsung tidur, ini disebabkan beberapa faktor, apa saja?

1. Faktor Genetik (keturunan)

2. Faktor Metabolisme yang sempurna

3. Mengidap sebuah penyakit

4. Fikiran selalu stres

5. Gaya Hidup Kurang Sehat

Lalu untuk mengatasi ketiga hal tersebut bagaimana? gampang kok netizen..

Pertama, Jika anda kurus karena mengidap sebuah penyakit, maka alangkah baiknya anda mengobati penyakit tersebut hingga tuntas dan sembuh, karena ketika semua sudah teratasi, pasti deh tubuh anda akan bertambah beratnya dengan sendirinya, karena sistem pencernaan dapat menerima dengan baik apapun yang anda konsumsi.

Kedua, Jika memang anda adalah seorang yang memiliki rutinitas tinggi, dan anda memiliki banyak fikirian tentang pekerjaan anda, sebaiknya jangan begitu difikirkan, atau jika anda memiliki masalah yang berat sehingga membuat anda tidak ingin makan sama sekali, sebaiknya mulai saat ini jangan begitu difikirkan karena akan membuat anda stres dan ini berpengaruh dengan kesehatan anda  loh netizen, dan hindari juga fikiran-fikiran negatif ya netizen.

Dalam hal makanan, orang yang kurus cenderung boleh memakan apasaja, tetapi jika anda ingin gemuk secara sehat, anda harus makan makanan berikut ini :

Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki lemak baik yang cukup tinggi, dan tentunya hal ini sangat baik ketika anda mengkonsumsi setiap hari, daripada anda harus mengkonsumsi makanan-makanan dengan intensitas lemak jahat yang tinggi ini malah akan memperburuk kondisi sistem metabolisme tubuh anda.

Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung juga kaya akan lemak baik, dan juga protein yang dibutuhkan oleh tubuh, tetapi ingat didalam telur juga memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi sehingga jangan terlalu sering ya mengkonsumsi ini, sebaiknya konsumsi dalam kondisi setengah matang atau malah dalam kondisi mentah ya netizen.

Susu Sapi dan Kedelai

Susu sapi juga dapat memberikan efek baik pada tubuh, susu juga dapat memperlancar metabolisme tubuh sama seperti halnya susu kedelai yang memiliki kandungan lemak baik yang cukup tinggi sekaligus karbohidrat yang bisa digunakan untuk energy saat anda beraktifitas, ketika karbohidrat tersisah maka sisa-sisa karbohidrat akan disimpan oleh tubuh sebagai cadangan energi dalam bentuk lemak.

Konsumsi Daging-dagingan + Tahu & Tempe

Daging, Tahu dan Tempe merupakan sumber karbohidrat yang tinggi lo netizen, jika anda ingin menambah berat badan, bisa mengkonsumsi daging dan juga tahu atau tempe, tetapi ingat untuk daging juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi, jadi jangan terlalu banyak juga ya netizen

Makan Sehari 4 Kali dengan Porsi Normal

Jika anda biasanya makan sehari 3x, maka jika anda ingin menambah berat badan, sebaiknya tambahkan jadwal makan anda 1 porsi, tetapi tetap dalam porsi normal ya netizen, jangan berlebihan.. yang terpenting adalah makan dalam prosi anda kenyang jangan sampai membuang-buang makanan.

Jangan Lewatkan Makan Malam Hari

Ketika anda beristirahat pada malam hari, tetntunya tubuh tidak membutuhkan banyak energi, tetapi walaupun begitu tubuh tetap membutuhkan energy, nah inilah waktunya yang pas untuk menambah berat badan anda, anda bisa mengkonsumsi berbagai macam makanan sebelum anda tidur, tetapi ingat harus memperhatikan kadar kolesterol pada makanan ya netizen agar tetap sehat.

Bagaimana netizen? sebenarnya memang mudah-mudah sulit, apalagi jika anda kurus karena faktor keturunan ini memang sedikit sulit untuk digemukan karena memang sudah dari sananya anda seperti itu, tetapi apasih yang tidak bisa dilakukan ya kan? oleh sebab itu lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali.. selamat mencoba..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook