5 Cara Pasang Android Player Kereta Paling Mudah

5 Cara Pasang Android Player Kereta Paling Mudah

Kegiatan berkendara dalam mobil tentunya akan sangat menyenangkan apabila ditemani dengan android player kereta. Akan tetapi, banyak sekali yang mengalami kebingungan dalam hal cara pasang android player kereta di dalam mobil. Sebenarnya sesuai dengan fungsinya android player media memiliki fitur entertainment seperti layaknya tampilan android.

Perlu diketahui bahwa memasang android player kereta ini melalui saluran radio yang dimiliki mobil pada umumnya. Sehingga perkara yang tidak sulit untuk memasang android player kereta dalam mobil. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk memasang android player kereta dengan mudah:

Bacaan Lainnya

1. Menyiapkan Android Player yang Diinginkan

Cara pasang android player kereta yang paling penting adalah menyiapkan head unit android yang akan dipakai dan dipajang didalam mobil. Android player sendiri memiliki fitur-fitur yang berbeda-beda dan banyak macam dan tipe yang tersedia, mulai dari fitur navigasi, koneksi bluetooth, USB dan lain sebagainya. Tentunya android player ini bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Baca Juga : Cara Menggunakan USB Bluetooth Di DVD Player dan Kegunaannya

2. Mencopot Cover and Radio Original Mobil

Hal ini bisa dilakukan dengan mengganti cover and radio bawaan mobil dengan head unit android atau android player yang telah disiapkan. Bisa dilakukan dengan menggunakan obeng untuk melepas semua baut yang ada dalam sisi-sisi radio standar yang terdahulu. Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah mengganti kabel radio menjadi kabel yang sesuai dengan head unit android atau android player.

3. Menyambung Kabel Android Player yang Telah Disediakan

Cara pasang android player kereta yang satu ini dilakukan dengan menyambung bagian kabel antara android player dan bagian radio dalam mobil. Dalam hal ini jangan sampai salah dalam menyambungkan kabel USB pada android player dengan bagian radio mobil.

Memasangnya harus sesuai dengan colokan android player. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan cara pasangnya karena tidak memungkiri kemungkinan terjadinya kesalahan pemasangan.

Baca Juga : Mau Tahu 5 Cara Ping Android Tanpa Aplikasi Cek Disini!

4. Menyalakan Android Player yang Telah Dipasang

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetes apakah android player telah bekerja secara maksimal atau belum. Jika saat melakukan pengetesan belum menyala maka ada yang salah dengan cara pasang android player kereta, bisa jadi saat dalam menyambung kabel ada yang tidak sesuai.

Langkah selanjutnya dengan mencoba fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Cek semua perangkat yang ada untuk memastikan apakah pemasangan sudah tepat atau belum atau adanya kemungkinan kesalahan pemasangan.

5. Menginstal Aplikasi yang Diperlukan

Android player yang telah dipasang akan memiliki fitur yang standar atau bersifat bawaan dan biasanya tampilan yang disajikan kurang menarik. Apabila dalam hal ini dirasa kurang puas dengan fitur yang tersedia maka dapat dilakukan proses install aplikasi tambahan. Tak perlu mengganti android player dengan yang lebih baru tetapi bisa dengan bantuan flashdisk untuk proses penginstalan aplikasi pada android player.

Sebagaimana yang telah dijelaskan diatas mengenai cara memasang android player kereta dengan mudah. Sehingga cara diatas dapat memberikan tambahan pengetahuan dalam memasang android player mobil. Tentunya dilakukan dengan proses yang hati-hati agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Baca Juga : Inilah Keunggulan Serta Langkah Cara Flash Android Qualcomm Terbaru

Demikian cara pasang android player kereta yang dapat dijelaskan. Semoga bisa membantu dalam proses memasang android player yang dapat dipraktekkan secara individual dirumah. Sebagai tambahannya dapat digunakan sebagai bahan sharing dan hearing didalam seputar cara memasang android player kereta.

Pos terkait