Tips Cara Memutihkan Ketiak yang Gelap
Cara Memutihkan Ketiak

Tips Cara Memutihkan Ketiak yang Gelap

Selingkaran.com – Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang juga perlu kita perhatikan kesehatannya, dari mulai kebersihannya dan juga bulu-bulu yang tumbuh pada bagian tubuh yang satu ini, sebenarnya bulu ketiak bukanlah hal yang begitu ditakutkan karena bulu-bulu ini tumbuh secara alami pada bagian ketiak anda, sehingga tak usah risau.

Tetapi terkadang yang menjadi masalah adalah, ada beberapa orang yang merasa risih dengan bulu-bulu ketiak ini, ada yang bilang gatal, tidak nyaman dan lain sebagainya, dan juga terkadang ada yang bilang bulu-bulu tersebut dapat menimbulkan bau karena sarang dari bakteri, tetapi apa benar seperti itu? pada nyatanya sebenarnya yang membuat bau adalah karena keringat yang terlalu lama mengendap pada ketiak.

Hal inilah yang sering dikawatirkan sebagian orang, sehingga mereka mengambil spekulasi untuk mencukur bulu-bulu yang terdapat pada ketiaknya, jika terlalu sering mencukur maka ketiak akan iritasi nah iritasi inilah yang akan membuat ketiak sedikit lebih gelap, untuk wanita ini merupakan masalah serius, lalu bagaimana cara memutihkan ketiak anda? penasaran yuk disimak dahulu..

Cara memutihkan ketiak menggunakan bahan-bahan alami

Menggunakan Yougurt dan Lemon

Kedua bahan alami ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit yang hitam caranya Siapkan 3 sendok yougurt tawar tanpa rasa, campurkan sedikit perasan lemon, oleskan pada ketiak diamkan beberapa saat lalu pijat dengan lembut, selama 5 menit, bilas hingga bersih

Menggunakan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis

Kita tahu bahwa minyak zaitun ini dapat melembabkan kulit, sedangkan jeruk nipis selain bermanfaat untuk Mengatasi jerawat dapat juga untuk mencerahkan kulit kedua bahan ini dapat dijadikan sebagai pemutih alami, caranya campurkan 1 buah jeruk nipis diblender kasar ditambahkan dengan 2 sendok minyak zaitun, jadikan bahan tersebut untuk scrub, lakukan dengan lembut, bilas hingga bersih.

Menggunakan Lemon dan Mentimun

kedua bahan ini efektif untuk mencerahkan kulit, caranya 1 buah timun dihancurkan lalu dicampurkan dengan air perasan dari 1 buah lemon, oleskan pada ketiak yang hitam, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. lakukan secara rutin.

Menggunakan  Parutan Kentang

Kentang tidak hanya lezat dijadikan bahan masakan tapi juga dapat mencerahkan kulit, caranya haluskan kentang lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Menggunakan  Pepaya dan Madu

Buah pepaya sangat efektif untuk mencerahkan bagian kulit yang hitam, caranya lumatkan pepaya yang sudah matang tambahkan sedikit madu lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit bilas hingga bersih.

Tips agar tidak iritasi pada saat mencukur bulu ketiak 

Biasanya ketika mencukur bulu pada bagian ketiak, seringkali kita mengalami iritasi entah itu lecet atau yang lainnya, untuk mencegah lebih parah efek yang terjadi karena bisa menimbulkan kehitaman pada bagian ketiak, anda bisa menggunakan bawang putih lalu dioleskan pada bagian ketiak, untuk membasmi bakteri-bakteri jahat memasuki sel sel kulit, karena bawang putih terdapat anti bakteri alami, cara menggunakannya bisa dengan menggerus bawang putih atau bisa diparut atau diiris kecil kecil. (Baca : Manfaat Bawang Putih)

Bagaimana Netizen? sebenarnya masih banyak sekali cara memutihkan ketiak, anda juga bisa melakukan perawatan disalon, atau ditempat-tempat perawatan tubuh baik wanita maupun pria, selamat mencoba bahan-bahan diatas ya netizen.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook