Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka
Cara Menghilangkan Bekas Luka - Selingkaran

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Selingkaran.com – Sesekali ketika melakukan aktifitas, kita mengalami insiden yang mau tidak mau kita harus mengalaminya, seperti tergores oleh sesuatu atau jatuh dari tempat-tempat yang lumayan tinggi atau pula anda pernah mengalami hal yang sangat menyakitkan seperti jatuh dari motor dan lain lain.

Ketika kita mengalami insiden tersebut, beberapa bagian tubuh akan mengalami luka yang lumayan parah hingga mengelupas beberapa bagian tubuh, dan pastinya akan anda mencari cara untuk segera mengobati luka – luka tersebut agar cepat sembuah atau kering, ketika sudah sembuh apa hal pertama kali yang anda perhatikan? yup benar sekali, bekas luka yang tertinggal oleh luka yang sudah mengering, walaupun sebenarnya luka sudah sembuh, tetapi bekas luka ini akan sedikit sulit untuk hilang, bisa hilang tetapi perlu waktu yang cukup lama.

Bekas luka yang menempel pada bagian tubuh sudah pasti akan mengurangi rasa percaya diri anda, apalagi bagi para wanita, ditambah lagi jika bekas lukanya terletak pada bagian-bagian yang sering kali dilihat oleh orang lain, seperti pada betis, tangan, dan lain lain, sangat mengganggu bukan? lalu bagaimana cara mengatasinya? ada beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut, mari kita coba bersama untuk menggunakannya :

Cara Menghilangkan Bekas Luka 

Menhilangkan bekas luka menggunakan Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, baik itu untuk organ dalam maupun luar, fungsi madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, madu dapat dengan baik meregenerasi sel-sel mati pada bagian kulit ketika dioleskan cairan madu ini, gunakan secara rutin, dan pastikan madu yang anda gunakan adalah madu asli bukan palsu ya. Baca : Manfaat Madu

Scrubbing Dengan Kopi

Proses scrubbing ini berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati, namun perlu diperhatikan sebaiknya jangan terlalu sering, cukup sekali dalam seminggu, karena jika terlalu sering dapat menipiskan kulit dan mengganggu fungsi kulit sebagai pelindung tubuh.

Menggunakan Beras Kencur

Caranya ambil 1 genggam beras, dan 2 jempol kencur, rendam beras dalam air selama 10 menit, setelah itu campur kan dengan kencur dan ditumbuk sampai halus, lalu lumurkan campuran beras dan kencur tersebut pada bagian bekas luka, lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu, sampai bekas koreng perlahan -lahan memudar.

Menggunakan Salep Kelapa

Caranya ambil kelapa yang sudah tua, lalu bakar sampai menjadi hangus, tumbuk arang kelapa sampai benar benar halus, dan tambahkan dengan sedikit minyak kelapa, aduk sampai rata hingga seperti salep, lalu oleskan salep tersebut pada bekas luka.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya terbukti ampuh untuk mengatasi bekas luka, caranya ambil lidah buaya yang besar lalu potong menjadi dua, ambil lendirmya lalu oleskan pada daerah bekas luka, lakukan secara rutin sampai bekas luka perlahan memudar.

Bagaimana netizen? masih ingin membeli produk-produk yang sangat mahal untuk mengatasi bekas luka pada tubuh anda? sebaiknya anda mencoba dahulu bahan bahan alami diatas, paling tidak selama sebulan, dan lihat efek nyatanya.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook

  • Cara tersebut memang benar.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa dengan menggunakan obat penghilang bekas luka LiquidRx skin aid.

    Terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid baik yang sudah lama atau masih baru, hilang bersih dalam seminggu…