5 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Android Dijamin Ampuh

5 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Android Dijamin Ampuh

Kuota internet menjadi kebutuhan banyak orang, apalagi kaum milenial yang setiap saat bermain media sosial ataupun gaming. Ternyata tanpa kuota pun tetap bisa internetan dengan terhubung ke jaringan WiFi apabila mengetahui passwordnya. Lalu, bagaimana cara mendapatkan WiFi gratis di Android? Penasaran dan ingin tahu caranya? Ikuti saja ulasan berikut ini.

1. Berburu Fasilitas WiFi Gratis di Cafe atau Restoran

Sekarang, hampir semua pengusaha Cafe ataupun Restoran menyediakan fasilitas WiFi gratis yang bisa diakses oleh para pengunjung. Bahkan, cafe kecil pun juga menyematkan fitur ini. Pengunjung dapat menikmati WiFi gratis dengan meminta password kepada petugas Cafe ataupun Restoran. Selain itu hampir semua Hotel juga menyediakan free WiFi.

Bacaan Lainnya

2. Cari Jaringan Wifi yang Tersembunyi dengan Aplikasi Scanner

Android menyematkan aplikasi Scanner. Dengan memanfaatkan software ini, jaringan WiFi bisa terhubung ke ponsel. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Dengan buka pengaturan WiFi di Android, lalu cari jaringan WiFi yang dilabeli unsecured strong text atau open. Untuk menggunakannya, pastikan terlebih dahulu WiFi tidak dikunci.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Android Paling Ampuh

Terkadang, aplikasi Scanner bawaan Android kurang maksimal dalam melakukan proses pencarian jaringan. Sehingga, akan sulit terdeteksi koneksi WiFi yang terbuka. Apalagi beberapa orang menyembunyikan jaringan WiFi ini. Agar lebih maksimal, unduh aplikasi WiFi scanner di Google Playstore. Lalu, cari jaringan WiFi yang tersembunyi dan tanpa password.

3. Gunakan Aplikasi Instabridge Free WiFi

Salah satu cara mendapat WiFi gratis di Android adalah dengan memakai aplikasi Instabridge Free Wifi yang dapat di unduh di Google Playstore. Dari aplikasi ini dapat menemukan WiFi yang tersedia tanpa password dengan cepat serta akurat. Sehingga, bisa langsung menghubungkan jaringan WiFi ke Android yang dimiliki.

Cara menggunakannya dengan unduh dan install aplikasi tersebut sehingga notifikasi lokasi WiFi yang terdekat akan terdeteksi. Untuk pengecekan areanya bisa melalui WiFi Map dengan lokasi sumber WiFi di sekitarnya.

4. Gunakan Aplikasi AndroDumpper

Aplikasi AndroDumpper diciptakan untuk terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus mengetahui passwordnya. Cara kerjanya dengan memeriksa kerentanan titik akses WPS di router jaringan berkemampuan WPS. Namun, yang perlu diperhatikan adalah pengguna aplikasi ini telah berada pada lokasi WiFi yang tersedia. Berikut panduan menggunakannya:

Baca Juga : Penyebab Sinyal WiFi Lemah di Android dan Cara Mengatasinya

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi AndroDumpper di Google Playstore.
  • Setelah terdeteksi adanya jaringan WiFi yang terbuka, maka selanjutnya dengan klik jaringan WiFi yang ingin disambungkan.
  • Berikutnya, apabila tampil informasi pesan Warning, ketuk pilihan “Continue”.
  • Kemudian akan muncul 3 opsi yaitu Custom Pin, No Custom Pin dan Brute Force. Pilihlah opsi “No Custom Pin.”
  • Selanjutnya, ketuk tombol “Try Connect” pada aplikasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sekitar 10 hingga 30 detik untuk aplikasi memproses jaringan. Tanda proses ini berhasil adalah muncul tulisan “Connection Succeeded.”

5. Gunakan Aplikasi WiFi Master Key

Aplikasi ini bertujuan untuk mendapatkan internet gratis melalui pengguna aplikasi WiFi Master Key lainnya yang sudah terkoneksi jaringan WiFi. Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui kata kunci WiFi orang lain jika terdapat ikon bergambar kunci di aplikasi serta bisa berbagi jaringan WiFi. Begini langkah-langkah pemakaian aplikasi ini:

  • Diawali dengan unduh dan pasang aplikasi WiFi Master Key.
  • Lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut lalu klik “Experience Now” atau “Lakukan Sekarang”.
  • Kemudian, aplikasi akan bekerja untuk menemukan jaringan WiFi yang terdekat.
  • Setelah beberapa saat, akan tampil hasil jaringan WiFi yang sudah ditemukan. Lalu, ketuk koneksi Wifi dengan ikon kunci berwarna biru yang berada di sebelah kanan.
  • Terakhir, sentuh opsi “Connect”.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot di HP Oppo

Itulah cara mendapat WiFi gratis di Android diatas dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. Sehingga, tidak perlu khawatir untuk internetan sepuasnya bila kuota internet sedikit. Apabila tertarik, cobalah satu persatu metode tersebut.

Pos terkait