Cara Menurunkan Berat Badan dengan ‘Cepat’

Cara Menurunkan Berat Badan dengan ‘Cepat’

Selingkaran.com – Memiliki tubuh yang gembul alias kelebihan lemak, tentu saja kurang enak dipandang, selain itu juga mengurangi rasa percaya diri bagi yang memiliki tubuh berlemak, dan juga dari segi kesehatan juga kurang baik loh, karena pada bagian-bagian tubuh yang dihinggapi lemak, akan berkurang kinerjanya, sedangkan didalam tubuh sangat banyak sekali alat-alat reproduksi yang harusnya bekerja optimal pada setiap harinya.

Untuk menurunkan berat badan, biasanya seseorang akan melakukan berbagai macam hal, dari diet ketat, olahraga berat, dan masih banyak lagi, ada yang berhasil dan tidak sedikit pula yang gagal, ya karena banyak orang beranggapan, setelah mereka diet seharian dan olahraga berat seharian, mereka bisa memakan apasaja yang dia mau, padahal tidak loh, sebaiknya jika anda memang benar-benar ingin menutunkan berat badan, kurangi saja porsi makan, secara perlahan. Nah hal itu akan kita bahas nanti dibawah ya.

Banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cepat atau dengan waktu singkat, padahal semua harus membutuhkan proses, menurunkan berat badan juga tidak berpatokan pada makanan, melainkan juga olahraga yang teratur, oleh sebab itu saya beri tanda kutip pada judul ‘Cepat’ diatas, ingin berat badan turun dengan cepat? ya diet dan olahraganya dijalani, kalo cuma ingin doang ya… sama aja mimpi  🙂

Lalu bagaimana sih caranya, yuk mari disimak :

Cara Menurunkan Berat Badan melalui Diet

 Untuk Langkah Awal anda harus melakukan diet, diet seperti apa yang perlu anda lakukan? diet yang bisa anda lakukan adalah :

1. Diet dengan mengkonsumsi Buah

Manfaat-buah-buahan

Diet dengan mengkonsumsi buah adalah, dimana anda mengganti salah satu jam makan anda dengan mengkonsumsi buah, misalkan anda pagihari mengkonsumsi banyak nasi dan kalori-kalori lain, mungkin anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah buahan, atau pada porsi makan malam hari, mungkin anda bisa mengubah makan malam dengan 1 buah apel saja, ini juga cukup kok untuk membuat perut anda lebih kenyang.

2. Diet mengurangi Asupan Kalori dan Karbohidrat

Makanan Karbohidrat

Banyak sekali makanan-makanan diindonesia yang mengandung karbohidrat tinggi, apalagi jika anda mengenal nasi padang, hmmm itu adalah sumber karbo dan lemak yang sangat banyak, jika anda terlalu sering mengkonsumsinya maka bisa dipastikan perut akan membuncit (Baca: Cara Mengecilkan Perut Buncit) dan akan tumbuh tumpukan-tumpukan lemak pada bagian tubuh anda lainnya. Karena nasi padang banyak mengandung santan, dan juga hindari makan makanan yang bersantan, ya..

3. Diet dengan Mengurangi Makan Malam(Menghilangkan)

menyesuaikan-jam-makan

Sudah bsia dipastikan, makan malam sebenarnya kurang sedikit berguna loh netizen, terkecuali anda memang tidak makan seharian, makan malam hanya akan menambah tumpukan lemak pada tubuh anda, oleh sebab itu sebaiknya dikurangi dari sekarang. Karena jika anda selalu makan malam maka asupan kalori tidak akan dibakar karena tubuh tidak melakukan hal apapun selain beristirahat.

4. Diet OCD

Diet

Diet OCD adalah metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, dahulu om Deddy memiliki tubuh yang bisa dibilang kelebihan lemak, tetapi saat ini tidak lagi, om Deddy saat ini telah sukses memiliki tubuh yang atletis dengan mengenalkan metode diet yang dimilikinya. Untuk penjelasan lengkap mengenai bagaimana mekanisme diet OCD nantikan artikel selanjutnya ya.

Bagi anda terutama wanita, tak usah kawatir tubuh anda akan berbentuk seperti Om Deddy, karena tubuh seperti itu didapatkan dengan latihan beban, bukan dari cara berdietnya, lagi pula wanita juga sangat sulit untuk meningkatkan masa otot, jadi tak perlu kawatir.

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Dan langkah kedua adalah melakukan olahraga teratur, lalu olahraga seperti apa yang bisa anda lakukan? olah raga yang dapat anda lakukan adalah Olahraga O7w, untuk gerakan gerakannya sendiri ada 12 gerakan, yaitu Jumping Jacks, Wall Sit, Push Up, Step Up On To Chair, Squat, Triceps Dip On Chair, Plank, High Knees, Runing In Place, Lunge, Push up and Rotation, Side Plank.

o7w+k5j4kafadf

Ke 12 gerakan tersebut sangat efektif untuk membakar lemak-lemak pada bagian tubuh, karena dilakukan secara bergantian dan diintensidkan pada bagian-bagian yang memang lemak itu tertimbun ditubuh kita, cara mempraktekannya berikut ini :

Jumping Jacks

Gerakan ini dilakukan dengan posisi berdiri kemudian melompat sambil membuka kaki dan membuka tangan dan menepuk tangan pada posisi diatas, lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Wall Sit

Wall sit dapat anda lakukan pada posisi sepeti anda duduk biasa pada kursi, tetapi yang ini beda, anda diharuskan menahan beban tubuh anda pada dinding dengan posisi seperti duduk biasa dikursi tetapi tanpa menggunakan kursi, ini akan efektif membakar lemak yang terdapat pada paha anda.

Push Up

Seperti yang sudah kita ketahui gerakan ini dilakukan untuk melatih otot pada lengan dan pada perut, ini berfungsi untuk mebakar lemak pada bagian tersebut.

Ubdominal Cruch

gerakan ini hampir mirip seperti sit up tetapi bedanya gerakan ini dilakukan hanya setengah, kepala tidak mencapat lutut.

Untuk gerakan lengkapanda bisa membacanya disini : Olahraga O7W

Nah selain itu juga anda dapat memboost atau mempercepat lagi pembakaran lemak yang ada pada tubuh anda, yaitu dengan cara

Lari Lari pada Siang Hari

Ketika anda berlari pada siang hari, lemak yang akan terbakar adalah 3 kali lipat ketimbang anda lari pada pagi hari, ini disebabkan karena suhu tubuh pada siang hari yang bisa dibilang tinggi, apalagi ditambah panas teriknya matahari, sudah bisa disimpulkan bahwasannya tubuh akan merespon secara berlebihan sehingga aktifitas tubuh akan meningkat, hal ini menuebabkan keringat akan keluar lebih banyak dari sebelumnya.

Nah bagaimana netizen? masih bingung untuk menurunkan berat badan? jika anda melakukan hal hal seperti diatas, maka pasti akan sangat cepat dalam hal menurunkan berat badan anda, selamat mencoba.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook