Cara Mengubah Keyboard Android Qwerty Menjadi ABC

Cara Mengubah Keyboard Android Qwerty Menjadi ABC

Pada umumnya Android dilengkapi keyboard berbentuk qwerty, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan Pengguna. Namun banyak pengguna yang malah lebih nyaman menggunakan keyboard ABC, dan masih banyak pengguna yang tidak tahu cara mengubah keyboard android qwerty menjadi ABC. Secara garis besar ada dua cara untuk mengubah keyboard android menjadi ABC, berikut ulasannya:

Ubah Pengaturan Keyboard Android

Umumnya, keyboard bawaan Android juga menyediakan layout ABC. Namun secara default biasanya langsung menggunakan jenis keyboard qwerty. Pengguna hanya perlu melakukan perubahan pengaturan agar bisa berubah menjadi keypad ABC. Berikut cara mengubah keyboard Android qwerty menjadi ABC langsung dari pengaturan:

Bacaan Lainnya
  • Masuk ke menu setting.
  • Pengaturan tambahan.
  • Bahasa dan masukan.
  • Papan ketik atau papan ketik.
  • Setelan papan ketik, Android.
  • Atur dan pilih model keyboard untuk menjadi ponsel keyboard atau ponsel keyboard.

Tapi ada beberapa vendor android yang tidak menyediakan opsi atau pilihan keyboard ABC. Lalu bagaimana cara mengubah keyboard android qwerty menjadi ABC jika perangkat android tidak menyediakan pilihan keyboard ABC. Pengguna masih bisa mengganti keyboard android menjadi ABC dengan memperhatikan cara kedua.

Baca Juga : 5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak Bagi Pemula

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk cara kedua ini juga terbilang cukup mudah, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi keyboard android yang mendukung layout ABC. Sudah banyak aplikasi keyboard pihak ketiga yang menyediakan opsi keyboard ABC dan bisa diunduh secara gratis di playstore, berikut ulasan beberapa aplikasi keyboard ABC

1. Go Keyboard

Mendengar nama Go Keyboard pasti sudah tidak asing lagi. Karena Go Keyboard, dikenal sebagai aplikasi keyboard paling populer dengan jutaan unduhan.

Go Keyboard memang memiliki banyak fitur. Tidak hanya menyediakan keyboard qwerty, pengguna juga dapat menggunakan keyboard ABC yang akan sangat membantu bagi yang belum terbiasa menggunakan keyboard qwerty.

2. A Keyboard + Emoji

Kedua, pengguna dapat menggunakan aplikasi keyboard 3×4 bernama A Keyboard + Emoji. Aplikasi besutan firsteapps ini bisa digunakan di smartphone Android minimal Jellybean ke atas.

Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk menggunakan keyboard ABC. Hebatnya lagi, keyboard 3×4 ini sudah support lebih dari 40 bahasa.

Baca Juga : 7 Penyebab Keyboard Tidak Berfungsi yang Wajib Diketahui

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak terdapat iklan, sehingga pengguna tidak akan terganggu saat menggunakannya. Ada juga fitur prediksi teks yang dijamin akurat.

Aplikasi A Keyboard + Emoji ini juga memiliki fitur emoticon, sehingga pengguna dapat menggunakan emoticon dengan mudah dan cepat.

3. SwiftKey

Aplikasi SwiftKey sendiri merupakan aplikasi berbayar yang kini telah berubah menjadi aplikasi gratis yang bisa unduh di playstore.

Aplikasi SwiftKey memiliki metode tipe bernama SwiftKey Flow. Melalui SwiftKey, tanpa mengangkat jari, pengguna dapat menggeser ke huruf untuk menyelesaikan rangkaian kata yang ingin Anda ketik.

Di bagian pengaturan, SwiftKey menawarkan pengaturan yang cukup lengkap. Tema, Bahasa, Tata Letak, Metode Input, termasuk mode keyboard ABC. Pengguna juga dapat mengunduh lusinan tema keyboard di belakang SwiftKey secara gratis.

Baca Juga : 2 Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhidden Oleh Virus Dijamin Berhasil

Untuk bahasa, SwiftKey mendukung lebih dari 150 bahasa yang berbeda. Termasuk juga pilihan bahasa Indonesia, Jawa dan Sunda yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan pengguna.

Demikian ulasan mengenai cara mengubah keyboard android qwerty menjadi ABC dan ulasan beberapa aplikasi keyboard pihak ketiga yang menyediakan opsi keyboard ABC. Tetap perhatikan cara pertama sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga karena masih memungkinkan beberapa vendor masih mempertahankan fitur keyboard ABC pada perangkat android keluarannya.

 

Pos terkait