Berbagai Macam Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Berbagai Macam Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Selingkaran.com – Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat, untuk itu biasanya jahe dimanfaatkan untuk berbagai macam olahan obat, tidak hanya dijadikan obat, tetapi jahe pula biasanya bisa dijadikan sebuah minuman, manisan dan lain lain, hingga saat ini tumbuhan herbal yang satu ini masih tetap eksis dikalangan masyarakat kita.

Dan olahan jahe yang terkenak seperti halnya skoteng, bandrek, susu jahe dan masih banyak lagi, malahan minuman yang terbuat dari jahe sangat banyak diminati , biasanya sih minuman segar seperti ini adanya di tempat tongkrongan anak muda, seperti halnya angkringan, taman dan warung-warung kecil selain bermanfaat untuk satu gelas wedang jahe harganya tentu sangat terjangkau untuk kita.

Tahukah anda mengenai manfaat jahe untuk kesehatan tubuh kita, karena masyarakat percaya jahe dapat mengobati penyakit seperti masuk angin, batuk, radang tenggorokan dan masih banyak lagi, nah untuk lebih lengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Khasiat Jahe Bagi Kesehatan - Selingkaran

Jahe Dapat Melancarkan peredaran darah

Salah satu manfaat jahe selaing mengobati sakit batuka adalah dapat melancarkan peredaran darah, selain itu aroma yang dihasilkan oleh jahe dapat membuat fikiran lebih tenang dan tidak setres.

Jahe dapat mengobati Perut kembung

Jika anda merasa perut anda sedang kembung, anda bisa mencoba mengkonsumsi wedang jahe, dan lihat perubahannya pasti perut kembung anda tidak akan berlangsung lama lalu akan sembuh.

Jahe dapat Mengobati migrain

Prostalglandin adalah faktor penyebab saktit kepala migrain, nah penurut studi jahe merupakan salah satu bahan herbal yang dapat menghentikan prostalglandin yang menyebabkan migrain tersebut loh..

Jahe dapat Mengobati Demam dan batuk

Biasanya jika anda sedang demam ataupun batuk, pastinya anda akan pergi ke apotek untuk membeli obat tersebut, tetapi kenapa anda tidak sesekali menggunakan bahan herbal saja seperti misalnya jahe? kandungan zat alami yang ada pada jahe sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengobati demam apalagi batuk, hal ini juga kan bisa mengurangi anda mengkonsumsi bahan-bahan kimia lainnya dan efek samping yang ditimbulkan. (Baca : Obat Batuk Alami)

Jahe dapat Mencegah siklus menstruasi yang tidak teratur

Manfaat jahe salah satunya dapat bermanfaat untuk menjaga keteraturan siklus menstruasi bagi wanita. Di negeri China misalnya, jahe yang kemudian dicampurkan dengan gula merah dalam teh banyak dikonsumsi untuk mengurangi rasa kram pada saat datang bulan.

Jahe Memiliki Sifat Anti Alergi

Manfaat jahe bersama ekstrak biji anggur dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi demam dan masalah serupa yang seringkali dapat terjadi selama musim alergi.

Peradangan Pada Tenggorokan

Jahe adalah bahan herbal yang memiliki Senyawa gingerol , senyawa ini dangat bermanfaat sekali untuk mencegah maupun mengobati peradangan pada bagian tenggorokan anda, hal ini terasa ketika anda meminum segelas jahe dan pastinya tenggorokan anda akan terasa lebih nyaman dan hangat, serta lendir-lendir yang ada pada tenggorokan seperti hilang dan plong sekali. (Baca : Obat Radang Tenggorokan)

Jahe dipercaya Memerangi sel kanker

Saat ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan obat dari sebuah kanker, tetapi daripada mengobati sebaiknya kita mencegahnya dari sekarang, hal ini cocok sekali dengan jahe, jahe dapat memerangi berbagai macam jenis sel kanker yang ada di tubuh kita, seperti kanker usus, kanker ovarium dan lain lain, oleh sebab itu mengkonsumsi jahe setiap hari tentu akan menyehatkan tubuh kita.

Jahe Dapat Menurunkan kolesterol

Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan diatas, jahe juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterlol pada darah anda, karena jaahe juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh, sehingga tidak ada lagi darah yang tidak lancar atau tersumbat pada bagian tertentu.

Nah bagaimana netizen? pastinya anda sudah banyak tahu mengenai tumbuhan herbal yang satu ini, manfaat dan khasiat jahe nya tentu sudah banyak yang memperbincangkannya dimana-mana oleh sebab itu, hingga saat ini budidaya jahe tidak pernah hilang, dan saat ini pula jahe sudah digunakan sejak lama oleh perusahaan pembuat jamu loh, jadi apakah anda masih meragukan manfaat jahe ini bagi tubuh anda?

Baca juga :

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Kurma

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook