Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh

Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh

Selingkaran.com – Buah Pisang yak buah pisang, siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, buah ini sangat familiar dikalangan masyarakat kita, dari tua hingga muda pastinya pernah mengkonsumsi atau minimal merasakan bagaimana rasa buah ini. Dan buah ini bisa diolah dalam berbagai macam jenis kuliner, seperti dibuat kolak pisang, pisang goreng, pisang coklat dan masih banyak lagi.

Nah kita disini tidak membahas mengenai aneka kuliner tersebut , melainkan yang akan kita bahas adalah manfaat dari buah yang satu ini, konon katanya jika kita rutin mengkonsumsi pisang maka pencernaan kita akan lancar, ini dikarenakan pisang memiliki banyak serat, jika tidak percaya, anda bisa coba sendiri dirumah.

Untuk mengetahui apasaja sih manfaat dari buah pisang ini? bagi yang penasaran bisa disimak baik baik ulasan lengkap berikut ini :

Beberapa Manfaat Buah Pisang

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan tUbuh

Khasiat Buah Pisang

Pisang Kaya kandungan vitamin dan serat

Pisang adalah buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh, pisang juga memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin dari sebuah apel yang kita makan sehari-hari, oleh sebab itu banyak orang yang merekomendasikan untuk memakan pisang sebagai manakan pencuci mulut, karena selain rasanya yang enak, pisang juga dapat cepat diserap oleh tubuh.

Pisang Merupakan Sumber energi baik untuk tubuh

Dikarenakan karbohidrat yang tinggi pada pisang, maka pisa bisa jadi makanan alternatif untuk meningkatkan energi pada tubuh, ketika tubuh sedang lapar pastinya kita membutuhkan makanan, oleh sebab itu pisang dapat menggantikannya.

Pisang Bermanfaat UntukMenurunkan berat badan

Jika anda sedang dalam masa mengecilkan badan atau menurunkan berat badan, nah buah pisang ini cocok sekali untuk anda, anda bisa mengganti menu masakan yang tadinya nasi bisa diganti dengan pisang, dengan begitu maka pembakaran lemak yang ada pada tubuh dapat dilakukan dengan cepat pembakaran lemaknya.

Pisang Jufa dapat Meningkatkan kesehatan otak

Rutin mengkonsumsi pisang sehari minimal 3x dapat juga menyehatkan otak loh, makan pisang sebagai makanan pencuci mulut.

Pisang dapat Mengobati jerawat

Sekain buah pisang enak rasanya dan juga mengenyangkan, ternyata buah pisang memiliki manfaat untuk mengobati jerawat, caranya adalah manfaatkan buah pisang untuk dijadikan masker wajah anda, dengan rutin begini, maka jerawat akan segera hilang dan sekaligus mencegahnya.(Baca : Cara menghilangkan Jerawat)

Pisang Bisa digunakan Untuk Menghaluskan kulit wajah

Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, ternyata pisang juga sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, dan cara pemakaiannya bisa anda mengkonsumsi setiap hari dan juga menggunakannya sebagai masker, agar perawatannya dari dalam dan juga luarnya. (Baca : Cara memutihkan Kulit)

Pisang adalah obat diabetes diabetes

Biasanya para penderita diabetes sangat dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang manis manis, dan penuh lemak ataupun kolesterol oleh sebab itu, pisang merupakan buah yang baik untuk menggantikan makanan makanan tersebut, selain enak , karena pisang banyak mengandung serat jadi perut akan terasa kenyang lebih lama.

Pisang dapat Mengobati sakit maag

Walaupun terkadang kita merasakan pisang agak sedikit masam, ternyata pisang baik loh untuk para penderita maag, karena khasiat pisang memiliki zat penangkal asam, oleh sebab itu anda bisa mengkonsumsi nya ketika lambung terasa mulai perih. (Baca : Obat Sakit Maag)

Pisang juga dapat Mengatasi anemia

Anemia perupakan penyakit dimana tubuh dalam kondisi lemah, biasanya ini disebabkan karena kurang tidur sehingga tubuh kekurangan darah atau nutrisi, tubuh teralalu lelah untuk beraktifitas, dan untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan buah pisang sebagai obatnya.

Pisang Dapat Mengobati Penyakit Jantung

Selain diabetes buah pisang juga dapat mengobati penyakit jantung, karena pisang memiliki zat yang dapat memperlancar metabolisme tubuh, sehingga darah yang masuk pada antung akan selalu terjaga.

Pisang Sangat Bisa Memperlancar sistem pencernaan

Sejak zaman dahulu pisang sangat dipercaya untuk mengobati penyakit seperti terganggunya sistem pencernaan, jika anda mengkonsumsi pisang pasti akan sembuh dengan cepat, karena pisang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat mendorong keluar feses yang terpendam didalam perut.

Pisang juga dapat Melancarkan peredaran darah

Seperti yang kita bicarakan tadi bahwasannya pisang dapat mengobati sakit jantung, itu dikarenakan pisang dapat memperlancar sirkulasi darah pada tubuh ini disebabkan karena pisang memiliki kalium dan potasium didalamnya yang berperan penting untuk itu semua loj..

Pisang Dapat Mengurangi rasa sakit ketika haid

Jika anda adalah seorang wanita pastinya pernah merasakan nyeri pada waktu haid, nah anda bisa menggunakan pisang untuk mengurangi atau malah menghilangkan rasa nyerinya loh, mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari juga sudah cukup, nah mau dicoba?

Pisang dapat Mengurangi pembengkakan

Buah pisang digunakan untuk mengurangi pembengkakan, melindungi resiko diabetes tipe II, memperkuat sistem saraf tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta membantu memproduksi sel darah putih. Hal ini dikarenakan tingginya kadar vitamin B-6 dalam buah pisang.

Pisang dapat Mengobati sembelit

Sembelit adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu, ya bagaimana tidak, ketika kita kesulitan untuk buang air besar pasti perut kita akan tidak nyaman, perut lapar tetapi terasanya tetap penuh atau begah, nah untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan pisang untuk memperlancarnya, dikarenakan pisang memiliki serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk memperlancar buang air besar.

Nah bagaimana netizen, sudah tau manfaat dari buah yang berwarna kuning ini? tentunya tidak hanya itu manfaat – manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh kita, masih banyak lagi loh, selain itu buah pisang juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan kuliner, jadi buah ini memang sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan manusia ya, jadi jangan disia siakan ya ketika kita bertemu buah pisang ini netizen..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook