Tata Cara Update Microsoft Office 2007 Ke 2013 Di Windows 10 Lengkap

Tata Cara Update Microsoft Office 2007 Ke 2013 Di Windows 10 Lengkap

Secara berkala Microsoft Office melakukan pembaharuan fitur-fitur yang dimilikinya. Untuk mendapatkan fitur-fitur baru ini pengguna harus melakukan update lebih dahulu. Bagi pengguna Windows 10 ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk memperbarui Microsoft Office miliknya. Contohnya semisal melakukan update dari Microsoft Office 2007 ke 2013. Berikut tata cara update Microsoft Office 2007 ke 2013 di Windows 10 lengkap yang dapat diikuti pengguna:

Melalui Microsoft Office

Cara untuk update Microsoft Office 2007 ke 2013 yang pertama adalah dengan melalui aplikasi Microsoft Office itu sendiri. Lebih detail langkah-langkahnya dapat disimak lewat penjelasan berikut ini:

Bacaan Lainnya

1. Pastikan Perangkat Tersambung ke Internet

Pertama pengguna harus memastikan perangkat yang akan digunakan melakukan update Microsoft Word 2007 ke 2013 terhubung ke internet. Ini nantinya untuk mengunduh file pembaharuan yang dibutuhkan aplikasi Microsoft Office. Jika sudah terkoneksi ke internet pengguna dapat mulai melakukan pembaharuan.

Baca Juga : 2 Cara Menambahkan Printer di Windows 10 Melalui Kabel USB dan Wifi

2. Masuk ke Halaman Aplikasi Office

Untuk memulai pembaharuan pengguna harus masuk ke halaman aplikasi Office. Aplikasi yang dimaksud disini adalah aplikasi seperti Word, Excel, Power Point atau aplikasi lain yang ada di dalam daftar Microsoft Office. Tunggu hingga aplikasi terbuka.

3. Pergi ke Halaman Akun

Apabila aplikasi sudah berhasil terbuka selanjutnya masuk ke halaman akun. Cara menuju halaman akun adalah dengan memilih opsi File di deretan kiri atas halaman aplikasi. Lalu nanti akan keluar submenu yang ada di menu File. Pada bagian bawah terdapat submenu akun. Pilih submenu tersebut untuk menuju ke halaman produk.

4. Pilih Pembaharuan

Pada halaman akun terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih pengguna. Salah satunya adalah opsi Pembaruan Office. Untuk melakukan update Microsoft Office pengguna dapat memilih menu tersebut kemudian klik bagian Perbarui Sekarang. Jika menu Perbaharui Sekarang tidak tampil di halaman, pengguna harus lebih dahulu mengaktifkan Aktifkan Pembaharuan yang ada di halaman tersebut.

5. Tunggu Hingga Pembaharuan Selesai

Setelah opsi Perbarui Sekarang sudah di klik sekarang saatnya menunggu hingga proses update selesai. Nantinya jika update telah selesai akan muncul notifikasi berupa pop up. Penasaran ada pembaruan apa saja yang telah diinstal? Pilih opsi Tampilkan Pembaruan untuk melihat daftar update Microsoft Office.

Melalui Microsoft Update

Cara update Microsoft Office 2007 ke 2013 di Windows 10 yang kedua dapat melalui halaman pembaruan otomatis. Fitur ini dapat ditemukan di Windows 10. Cara mengaktifkan pembaharuan adalah sebagai berikut.

Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Laptop Asus Tidak Bisa Masuk Windows

1.Buka Halaman Pengaturan

Proses aktivasi update otomatis ini berada pada halaman pengaturan. Untuk menuju ke halaman ini pengguna harus memilih icon windows atau menu start. Lalu pilih menu pengaturan yang berada pada deretan menu sebelah kiri perangkat. Opsi pengaturan biasanya berada di bagian atas menu daya.

2.Pilih Pembaharuan dan Keamanan

Dari halaman pengaturan pengguna dapat menuju ke halaman Pembaharuan dan Keamanan. Opsi tersebut terdapat di bagian bawah halaman. Pilih menu tersebut untuk menuju ke pengaturan pembaruan terinstal.

3.Menuju Opsi Pembaruan Terinstal

Ada beberapa pilihan yang ada pada opsi Pembaruan Terinstal. Di samping setiap pilihan ada kotak yang dapat dicentang. Untuk mengaktifkan fitur yang dimaksud pengguna hanya perlu klik pada kotak tersebut. Jika tampil icon centang tampil pada kotak tersebut berarti pembaharuan telah berhasil dilakukan.

Hal yang sama juga berlaku untuk mengaktifkan pembaharuan. Centang pada bagian beri saya pembaharuan produk Microsoft untuk memperoleh pembaharuan Office secara otomatis. Apabila tanda centang sudah tampil berarti pembaharuan otomatis akan dilakukan.

Baca Juga : Cara Mengatur Aplikasi Yang Terbuka Otomatis Saat Startup Windows 10

Ada 2 cara update Microsoft Office 2007 ke 2013 di Windows 10 yang dapat dilakukan. Pertama adalah melalui aplikasi Office sendiri dan kedua melalui pembaruan otomatis yang ada di halaman pengaturan. Pengguna dapat memilih menggunakan cara yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Pos terkait